Beri Asistensi ke UMKM, Bea Cukai Kendari Antar Ekspor Perdana Kepiting Hidup ke Singapura

Bea Cukai antar ekspor perdana kepiting hidup
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Berkat asistensi, fasilitas, dan pelayanan yang diberikan, Bea Cukai Kendari berhasil mengantarkan ekspor perdana puluhan kilogram kepiting hidup ke pasar Singapura. Ekspor perdana ini dilakukan oleh UMKM UD Yaditya pada Rabu, 04 Oktober 2023, melalui bandara Kendari.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

Kepala Kantor Bea Cukai Kendari, Tonny Riduan P. Simorangkir menegaskan pihaknya berkomitmen untuk melaksanakan fungsi industrial assistance di wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra). “Kami berusaha hadir di tengah-tengah UMKM Sultra dengan memberikan pendampingan melalui Klinik Ekspor. Hal ini kami lakukan agar para UMKM berani melakukan ekspor dab dapat bersaing di pasar internasional,” ujarnya.

Pemilik UD Yaditya, Herybertus Dewanto, mengatakan dalam ekspor perdana ini UD Yaditya mampu mengirimkan sebanyak 2 boxs kepiting hidup seberat 46 kg ke Singapura. Ia juga menegaskan bahwa sebelum adanya asistensi dan dorongan dari Bea Cukai Kendari, UD Yaditya selalu kurang percaya diri untuk memasuki pasar internasional. “Dengan keberhasilan ekspor perdana ini, kami ucapkan terima kasih kepada Bea Cukai Kendari. Dorongan dan asistensi sejak awal sangat membantu kami merealisasikan ekspor ini.”

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang

“Ekspor perdana merupakan langkah awal untuk memasuki pasar global. Namun kami berharap pula agar para UMKM tidak berhenti setelah melakukan ekspor perdana. Ke depan ekspor harus dilakukan secara kontinu dengan tetap menjaga kualitas barang dan komitmen berusaha,” pungkas Tonny.

Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Dia perlihatkan isi kopernya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024