Bertabur Bintang ASEAN dan Korea, Round Festival Sukses dengan Ribuan Penonton di Hari Pertama

Round Festival 2023
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – ROUND Festival 2023 yang dilangsungkan di Jakarta pada 21-22 Oktober 2023 bertabur bintang. Hari pertama berlangsung, 8000 penonton hadir menantikan penampil idolanya dari berbagai negara ASEAN dan Korea. Di antaranya Gerhana Skacinta dari Malaysia, Dila Aisyah and the Boys dari Brunei, ONE PEACE BAND dari Kamboja, SGO dan Se So Neon dari Korea, Velocity X Jewel dari Myanmar, SB19 dari Filipina serta Barasuara dan Isyana Sarasvati dari Indonesia.

Iqbaal Ramadhan Bawa Vibes Jadul di Video Klip Terbaru, Netizen: Berasa di Jaman Jinny Oh Jinny

Round Festival 2023

Photo :
  • Istimewa

Dibuka oleh Gerhana Skacinta, raja dan ratu ska asal Malaysia ini membawakan ska dengan gaya 1950an dengan penuh energi. Pada lagu ASMARA, banyak kain yang dibentangkan penonton bertajuk nama band tersebut sebagai bentuk dukungan dan kegemaran.

Jakarta Street Jazz Festival 2024 Siap Digelar, 50 Musisi Bakal Tampil

Dila Aisyah and TheBoys melanjutkan keseruan dengan kombinasi pop, rock dan jazz yang menjadi ciri khasnya. Terdiri dari tiga penyanyi secara individual, terlihat harmoni yang mengalir sempurna sebagai paduan dari tiga genre musik yang diusung.

Beralih ke Kamboja, ONE PEACE BAND memasuki panggung dengan setelan bak pangeran kerajaan dan seorang ratu dengan gaun jubah putih yang menjuntai. Di sisi lain, Velocity X Jewel tampil elegan dengan setelah serba-serbi hitam yang dikenakan para anggota band.

Penampilan Sekarang Beda Banget, Kiky Saputri dan Zsa Zsa Bongkar Rahasia Makin Glowing

Penampilan dilanjutkan dengan gemuruh suara penonton yang menantikan SB19, yang ketika muncul langsung disambut teriakan nyaring penonton sebagai bentuk antusiasme. Dalam lagu pembuka Gento yang tengah ramai di TikTok yang dibawakan secara langsung, dance modern kompak setiap anggotanya begitu memukau.

Jelang malam, Barasuara naik ke atas panggung, menjadi penampil Indonesia pertama yang meramaikan ROUND Festival 2023. Lagu Bahas Bahasa yang sudah familiar di telinga masyarakat, dinyanyikan lantang oleh penonton ketika dibawakan dengan gaya khas Barasuara.

Dengan alunan musik yang nyaris senada dengan Barasuara, Se So Neon menjadi penampil selanjutnya dengan gitar elektrik yang menjadi highlight penampilannya. Pada lagu Kidd, penonton bernyanyi kencang mengikuti alunan lagu sembari mengangkat tangan di udara di tengah pantulan sinar lampu kuning yang memancar.

Penampilan Isyana Sarasvati di Round Festival 2023

Photo :
  • Istimewa

Hari pertama ROUND Festival 2023 ditutup dengan penampilan memukau Isyana Sarasvati yang serba merah dari rambut hingga set panggung. Sedikit nostalgia terasa saat lagu Tetap dalam Jiwa dibawakan dengan aransemen baru yang berbeda. Mengejutkannya, Isyana Sarasvati juga menghadirkan So Yoon dari Se So Neon kembali ke panggung untuk berduet dalam lagu My Mystery.

ROUND Festival 2023 akan terus berlanjut sampai 22 Oktober 2023. Nantikan penampilan dari berbagai negara ASEAN lainnya seperti Thailand, Singapore, Lao DPR, Vietnam dan Indonesia serta Korea.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya