Bea Cukai Ambon Layani Ekspor Hasil Laut Maluku ke Vietnam

Bea Cukai melayani ekspor hasil laut Maluku berupa Frozen Yellowfin Tuna Loin
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Bea Cukai Ambon kembali melayani ekspor hasil laut Maluku berupa Frozen Yellowfin Tuna Loin ke negara Vietnam pada Minggu (17/12). Ekspor ikan tuna ini dilakukan oleh PT Harta Samudra di Dermaga Pelabuhan Yos Sudarso Ambon.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

“Sekitar 26 ton frozen yellowfin tuna loin hasil laut Maluku diangkut dengan kontainer berukuran 40Ft dengan negara tujuan Vietnam. Adapun devisa ekspor ini adalah sebesar 192.557 USD atau setara 2,98 miliar rupiah,” ungkap R. Teddy Laksmana, Kepala Kantor Bea Cukai Ambon.

Kegiatan pengawasan dan pelayanan dilakukan oleh petugas Bea Cukai Ambon terhadap stuffing dan pemuatan barang atas ekspor yang dilakukan PT Harta Samudra, tidak lupa dilakukan penyegelan kontainer atas ekspor tersebut. Bea Cukai Ambon terus berkomitmen memberikan pelayanan yang prima demi kelancaran dan peningkatan devisa ekspor dari Maluku.

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang
Seafood

Potensi Besar Ekspor Seafood RI, Aruna Pede Bidik Pasar Global

PT Aruna Jaya Nuswantara (Aruna) optimistis pangsa pasar ekspor komoditas seafood (makanan laut) Indonesia di dunia internasional semakin besar di masa depan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024