Pertamina Patra Niaga Operasikan 25 Battery Swapping Station Bagi Masyarakat

Pertamina Patra Niaga kini mulai mengoperasionalkan Battery Swapping Station
Sumber :
  • Pertamina

VIVA – Pertamina Patra Niaga kini mulai mengoperasionalkan infrastruktur hilir kendaraan Listrik yakni Battery Swapping Station yang bagi masyarakat umum.

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Direktur Perencanaan dan Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso mengatakan saat ini dari 46-unit Battery Swapping Station yang dikelola Pertamina Patra Niaga, 25-unit diantaranya tidak lagi ekslusif bagi mitra ojek online, namun dapat diperluas manfaatnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat umum.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

“Perluasan manfaat dari Battery Swapping Station untuk memenuhi pesatnya perkembangan kendaraan listrik masyarakat telah direncanakan sejak 2023. Untuk saat ini, BSS yang bisa digunakan untuk tukar baterai motor listrik masyarakat umum masih kami fokuskan di Jakarta dan sekitarnya,” jelas Harsono Budi.

Adapun pengoperasian 25 Battery Swapping Station yang tersebar di 19 SPBU COCO ini merupakan kemitraan strategis dengan PT SWAP Energi Indonesia dan PT Energi Selalu Baru (SGB). Sebaran SPBU-nya antara lain di:

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks
  1. SPBU Bintaro (Unit SWAP dan Unit SGB)
  2. SPBU MT Haryono (Unit SWAP dan Unit SGB)
  3. SPBU Rasuna Said (Unit SWAP dan Unit SGB)
  4. SPBU Cikini (Unit SWAP dan Unit SGB)
  5. SPBU Klender (Unit SWAP dan Unit SGB)
  6. SPBU Kalimalang (Unit SWAP dan Unit SGB)
  7. SPBU Samanhudi
  8. SPBU Kalideres
  9. SPBU Pramuka
  10. SPBU Abdul Muis
  11. SPBU S. Parman
  12. SPBU Lenteng Agung
  13. SPBU Kemang Selatan
  14. SPBU Cakung
  15. SPBU Cirendeu
  16. SPBU Margonda
  17. SPBU A. Yani Bekasi
  18. SPBU Tentara Pelajar Bogor
  19. SPBU Modernland

“Harapannya, dengan dioperasikannya Swapping Station bagi masyarakat ini bisa memudahkan mobilitas pengguna motor listrik. Kedepan, kami akan terus mengevaluasi pemanfaatan SPBU ini untuk menjadi titik pengoperasian Battery Swapping Station maupun Charging Station bagi kendaraan listrik masyarakat,” tukas Harsono.

Informasi lebih lanjut mengenai lokasi SPBU dan titik Battery Swapping Station maupun Charging Station yang dioperasikan Pertamina Patra Niaga, masyarakat dapat menghubungi Pertamina Call Center (PCC) 135 dan sosial media @ptpertaminapatraniaga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya