Honda ADV 160 Limited Marvel Edition, Pilih Livery Captain America atau Iron Man?

Ilustrasi gambar motor Honda ADV 160 terbaru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Kenyamanan dan body bongsor menjadi alasan umum yang juga menjadi daya tarik utama dari motor Honda ADV 160. Dengan kapasitas mesin 160cc yang dimilikinya, Honda ADV 160 memberikan pengalaman berkendara yang optimal saat melaju di jalan raya.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Namun, bagaimana jika ada yang tertarik memiliki motor bongsor ini karena desain yang dimilikinya? Apalagi, pada Maret 2023 lalu, Honda merilis edisi ADV 160 Limited Edition dengan livery karakter Marvel, yakni Captain America dan Iron Man.

ADV 160 Limited Edition Captain America dan Iron Man merupakan hasil kerja sama antara Honda Thailand dengan Marvel untuk memperingati ulang tahun Disney yang ke-100. Penasaran dengan motor spesial ini? Simak ulasannya berikut!

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Honda ADV 160 Limited Edition Captain America & Iron Man

Dilihat dari model dan bentuk body, tidak ada perbedaan berarti antara Honda ADV 160 Limited Edition dengan versi standar. Pasalnya, perbedaan utamanya hanya terlihat pada warna dan livery yang menggunakan tema film Captain America: Civil War.

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

Livery Honda ADV 160 Captain America

Sesuai konsepnya, pada ADV 160 versi Captain America, warna dasar yang digunakan adalah biru. Tersedia juga beberapa aksen garis khas kostum Captain America, dan juga logo bintang dengan latar perisai yang identik pada karakter yang diperankan Chris Evans.

Detail motifnya pun ditempatkan di beberapa sisi yang membuat motor ini jadi lebih hidup. Misal, perisai Captain America yang berada di sisi fairing bagian depan. Kemudian, ada juga logo bintang dibuat berbaris memanjang dari fairing depan hingga panel samping.

Livery Honda ADV 160 Iron Man

Sementara itu, pada versi Iron Man, warna dasar yang digunakan adalah merah dengan sentuhan emas pada beberapa bagiannya. Beberapa garis tipis dan logo Arc Reactor juga terlihat pada bagian body untuk mempertegas nuansa futuristik ala Iron Man.

Pada motor ini, siluet Iron Man diletakkan pada tiap sisi fairing. Bahkan, detail pada kedua lampu depan juga dibuat layaknya dada seorang Iron Man yang menjadikan karakter ini terasa lebih hidup.

Sayangnya, motor yang pertama kali ditampilkan pada 22 Maret 2023 di acara Bangkok Motor Show itu hanya tersedia untuk pasar lokal Thailand saja. Bahkan, unit sepeda motor yang dijual pun jumlahnya sangat terbatas, yakni 3.000 unit saja.

Pada pasar otomotif Thailand, harga Honda ADV Limited Edition Captain America & Iron Man adalah 104.000 Baht atau setara dengan Rp 46,3 juta.

Guna menarik perhatian konsumen, Honda juga memberikan merchandise khusus bagi yang berkesempatan membeli motor edisi khusus ini. Adapun merchandise yang diberikan adalah jaket Marvel dengan harga sekitar 1.500 baht, atau setara dengan Rp 600 ribu.

Spesifikasi Honda ADV 160

Baik pada tipe standar maupun ADV 160 Limited Edition Captain America & Iron Man, tidak ada perbedaan berarti antara keduanya. Adapun motor ini mempunyai spesifikasi sebagai berikut:

1. Spesifikasi mesin

Urusan dapur pacu, Honda ADV 160 dibekali dengan mesin berkapasitas 160 cc dengan konfigurasi 4 katup dan teknologi eSP (enhanced Smart Power Plus). Dengan mesin tersebut, motor ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 15,8 Hp pada 8.500 rpm dengan torsi hingga 14,7 Nm.

2. Fitur keamanan ABS dan ESS

Anti-lock Braking System (ABS) juga menjadi fitur keamanan canggih yang tersedia pada motor ini. Namun begitu, fitur ABS hanya bisa didapatkan pada Honda ADV 160 versi tertingginya saja.

Selain itu, ada pula fitur Emergency Stop Signal atau ESS. Dengan adanya fitur ini, lampu hazard pada motor akan menyala secara otomatis saat pengendara melakukan pengereman mendadak sehingga meminimalisir terjadinya tabrak belakang.

3. Keyless dan Smart Key System

Kecanggihan fiturnya juga terdapat pada sistem keyless yang membuat motor ini tidak perlu menggunakan kunci fisik lagi. Untuk menyalakan mesin, pengguna hanya perlu memutar tombol sampai mesin hidup.

Sistem penguncian  ini juga sudah dilengkapi dengan answer back system dan alarm. Kedua fitur ini memungkinkan pengguna bisa lebih mudah menemukan posisi motor di parkiran hanya dengan bantuan suara dan lampu.

4. Fitur modern lainnya

Tak hanya berhenti pada sejumlah kecanggihan di atas, tersedia juga beberapa fitur modern lain. Seperti misalnya USB Slot Charging tipe A untuk mengisi daya handphone saat berkendara hingga penerangan lampu LED di bagian depan dan belakang.

Bagasi skuter matic maxi ini pun sangat luas dengan kapasitas 30 liter yang memungkinkan pengguna bisa menyimpan banyak barang.

Harga Honda ADV 2024

Dengan segala keunggulan yang dimilikinya, memiliki Honda ADV 160 sebagai sepeda motor harian tentu bisa menjadi pilihan. Namun, berapa harga Honda ADV 160 pada awal tahun 2024?

Harga Honda ADV 160 tentunya berbeda-beda tergantung dengan variasi yang diinginkan. Untuk variasi Combi Brake System (CBS), harga Honda ADV 160 yaitu Rp. 36.200.000 untuk OTR Jakarta.

Sementara itu, pada varian tertingginya yakni ABS, Honda ADV 160 dibanderol dengan harga Rp 39.400.000. Setelah melihat harga jual dan spesifikasinya, apakah Anda tertarik untuk menjadikan motor ini sebagai kendaraan harian?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya