Bea Cukai Beri Fasilitas KITE IKM ke Perusahaan Sarung Tangan Olahraga di Yogyakarta

Bea Cukai memberikan fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Bea Cukai Yogyakarta kembali memberikan fasilitas kemudahan impor tujuan ekspor untuk industri kecil dan menengah (KITE IKM) dalam perannya sebagai trade facilitator dan industrial assistance. Fasilitas ini diberikan kepada produsen sarung tangan untuk olahraga golf dan bisbol, PT Sukses Komerindo.

Aturan Impor Produk Elektronik Buka Peluang Industri Lokal Jadi Raja di Negeri Sendiri

Pemberian fasilitas ini secara simbolis telah dilakukan oleh Plt Kepala Kantor Bea Cukai Yogyakarta, Muh. Nasrul Fatah kepada perwakilan PT Sukses Komerindo pada Selasa (20/02) di Kantor Bea Cukai Yogyakarta. Untuk mendapatkan fasilitas ini, PT Sukses Komerindo telah melakukan konsultasi mengenai KITE IKM semenjak tahun 2022.

“Setelah melalui berbagai kajian dan uji eksistensi, termasuk ketika berpindah alamat lokasi pada awal tahun 2024, akhirnya fasilitas KITE IKM berhasil diterbitkan dan diserahkan secara langsung,” jelas Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea Cukai Yogyakarta, Riri Riani.

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Dengan diberikannya fasilitas KITE IKM ini perusahaan akan mendapatkan keuntungan berupa pembebasan bea masuk dan tidak dipungut PPN/PPnBM. Pembebasan diberikan untuk impor bahan baku, mesin dan barang contoh, hal ini sesuai Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 177/PMK.04/2016 jo.110/PMK.04/2019.

“Semoga dengan fasilitas KITE IKM, kinerja ekspor PT Sukses Komerindo akan semakin meningkat, sehingga perusahaan bisa terus berkembang dan merambah pasar internasional yang lebih luas. Kami pun siap memberikan asistensi dan pelayanan terhadap kemajuan produk berpotesi ekspor tanpa dipungut biaya,” tutup Riri.

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang
Seafood

Potensi Besar Ekspor Seafood RI, Aruna Pede Bidik Pasar Global

PT Aruna Jaya Nuswantara (Aruna) optimistis pangsa pasar ekspor komoditas seafood (makanan laut) Indonesia di dunia internasional semakin besar di masa depan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024