Terus Menginspirasi Dunia, Buku Biografi Jokowi Berbahasa Spanyol Dirilis di Barcelona

Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Kesuksesan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memimpin Indonesia selama hampir satu dekade menjadikannya salah satu pemimpin yang menjadi inspirasi berbagai kalangan. Kisah sukses kepemimpinan dan pembangunan yang dilakukan Jokowi kini semakin mendunia dengan diluncurkannya buku biografi 'Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia' dalam bahasa Spanyol oleh Menteri Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Republik Indonesia, Budi Arie Setiadi di sela-sela acara ramah tamah bersama diaspora di Barcelona, Spanyol pada Selasa (27/2).

Jokowi Bakal Gelar Rapat Kabinet Terbatas Bahas Dampak Konflik Iran vs Israel Hari Ini

Ket. Photo: Suasana ramah tamah Menteri Komunikasi dan Informatika RI bersama dengan diaspora Indonesia di Spanyol, Selasa (27/2).

Kawal Arus Mudik Hingga Balik Lebaran 2024, PLN Siaga di Zona Utama Transportasi Publik

Ket. Photo: Peluncuran buku biografi 'Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia' dalam bahasa Spanyol oleh Kominfo yang dilakukan di sela-sela acara ramah tamah bersama diaspora di Barcelona, Spanyol pada Selasa (27/2).

Respons Hasto, Golkar Pastikan Dukung Menantu Jokowi di Pilgub Sumut

Sebelumnya, buku biografi ini pertama kali diterbitkan tahun 2020 dan telah sukses beredar dalam versi bahasa Inggris, bahasa Korea, dan bahasa Arab. Biografi ini merangkum capaian-capaian Jokowi dalam membangun Indonesia di berbagai bidang. Mulai dari membangun pemerataan layanan dasar seperti kesehatan dan pendidikan, pembangunan ekonomi kerakyatan hingga berbagai infrastruktur yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ket. Photo: Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Budi Arie Setiadi mengungkapkan, penerbitan biografi 'Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia' dalam berbagai bahasa dapat menjadi inspirasi untuk berbagai kalangan di dunia, mengingat Presiden Jokowi merupakan sosok penting dan berpengaruh dalam mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di tanah air, salah satunya sektor digital.

Budi Arie mengungkapkan, penerbitan biografi 'Jokowi Mewujudkan Mimpi Indonesia' dalam berbagai bahasa dimaksudkan agar menjadi inspirasi untuk berbagai kalangan di dunia. Mengingat Jokowi merupakan sosok penting dan berpengaruh dalam mendorong percepatan pembangunan infrastruktur di tanah air, salah satunya sektor digital.

"Presiden Joko Widodo telah berhasil menjadikan Indonesia bertransformasi menyongsong visi Indonesia Emas 2045 melalui pemerataan infrastruktur digital, khususnya di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T)," ujar Budi Arie.

Budi Arie juga menyampaikan, transformasi digital dibutuhkan untuk menjadi pondasi Indonesia Emas 2045. Dalam hal ini, pihaknya mendorong empat pilar transformasi digital yaitu penyediaan infrastruktur digital, pemerataan digital melalui pembangunan pusat data nasional, akselerasi ekonomi digital dan mengembangkan masyarakat digital.

"Visi Indonesia Digital 2045 merupakan suatu keniscayaan. Kita terus dorong empat pilar transformasi digital yaitu penyediaan infrastruktur digital, pemerataan digital melalui pembangunan pusat data nasional, akselerasi ekonomi digital, dan mengembangkan masyarakat digital," urai Budi Arie.

Budi Arie optimistis dengan pencapaian pemerintah di sektor digital saat ini, Indonesia akan menjadi salah satu dari 10 negara dengan Pendapatan Domestik Bruto (PDB) terbesar di dunia.

"Digitalisasi akan mengantarkan Indonesia keluar dari middle trap income dan masuk ke dalam jajaran 10 negara dengan PDB terbesar di dunia", tegas Budi Arie.

Ket. Photo: Para peserta yang berasal dari diaspora Indonesia di Spanyol hadir memadati acara peluncuran buku Biografi Jokowi dan ramah tamah bersama Menkominfo.

Buku biografi yang ditulis Darmawan Prasodjo ini memberi gambaran bagaimana leadership Presiden Joko Widodo dalam menjaga pertumbuhan ekonomi Indonesia tetap stabil yang didukung oleh konektivitas seluruh wilayah. Keberhasilan kepemimpinan dan pembangunan Presiden Jokowi ini menjadi inspirasi banyak orang dan perlu dilanjutkan oleh para pemimpin yang akan menahkodai Indonesia ke depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya