Keahlian Underwater Welding Langka, Kemnaker Jalin Kerja Sama Pelatihan Pengelasan Bawah Air

Kemnaker jalin kerja sama Pelatihan Pengelasan Bawah Air
Sumber :
  • Kemnaker

VIVA – Jalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara, melalui BPVP Belitung, Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) bahas tentang program pelatihan pengelasan bawah air (under wet welding).

Menaker Ida Menuturkan Transformasi BLK Tingkatkan Kualitas Pelatihan Vokasi

Staf Khusus Menteri Ketenagakerjaan, Caswiyono Rusydie Cakrawangsa, mengatakan, kerja sama ini merupakan bagian dari kolaborasi multi-pihak dalam penguatan pelatihan vokasi.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Selain itu, kerja sama ini bagian dari implementasi program 6R Kemnaker yaitu Relationship, membangun jejaring yang lebih luas demi meningkatkan kompetensi tenaga kerja sesuai kebutuhan pasar kerja.

"Saya berharap kerja sama ini dapat menginspirasi pemerintah daerah lainnya dan menjadi bencmark bagi kolaborasi multi-level goverment dalam peningkatan kompetensj sumberdaya manusia lokal," kata Caswiyono, di BPVP Belitung, Jumat (1/3/2024).

Siapkan Tenaga Kerja yang Kompeten, Kemnaker Ajak Jepang Investasi Pelatihan Bahasa

Caswiyono mengatakan, kerja sama ini sekaligus menjadi cerminan keberhasilan implementasi program Transformasi BLK yang diterapkan di BPVP Belitung. Di mana pelatihan di BPVP Belitung tidak hanya untuk mengoptimalkan potensi daerah dengan menggelar berbagai pelatihan seperti perhotelan, F&B, food procesing, diving, bisnis manajemen, dll., namun juga pelatihan yang mampu mendukung industri strategis seperti KEK Tanjung Kelayang.

"Kejuruan under wet weldi adalah kejuruan langka yang hingga kini menjadi satu-satunya di Indonesia ini sangat strategis bagi negara maritim seperti Indonesia dan karenanya sangat diminati oleh masyarakat dari berbagai daerah," ujarnya.

Perumnas teken nota kesepahaman dengan Telkomsel [dok. Humas Perum Perumnas]

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Perum Perumnas menggandeng Telkomsel untuk menjangkau pasar hunian milenial dan gen-Z.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024