Dukung Pesawaran Invesment Promotion, bank bjb Siap Akselerasi Ekonomi Daerah

bank bjb gelar acara Pesawaran Invesment Promotion 2024
Sumber :
  • bank bjb

VIVA – bank bjb mendukung penuh pengembangan ekonomi daerah dan juga pengembangan kawasan ekonomi khusus yang saat ini tengah diperluas oleh pemerintah di berbagai sektor, seperti pariwisata. Salah satu daerah yang memiliki potensi besar wisata yaitu Kabupaten Pesawaran, Lampung, yang saat ini terus berkembang.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Dukungan tersebut dibuktikan bank bjb dengan acara Pesawaran Invesment Promotion 2024 yang diselenggarakan Pemerintah Pesawaran pada Jumat (1/3) bertempat di T Tower bank bjb, Jakarta. 
Pesawaran Invesment Promotion mempromosikan potensi sumber daya lokal dan komoditas prioritas daerah. Peserta akan diarahkan untuk lebih mengenal potensi lokal sumber daya, dan akan menerima informasi tentang peluang investasi di Pesawaran.

Sekaligus menjadi ajang para investor untuk sharing dan mendapat informasi terbaru mengenai peluang investasi di Pesawaran, dan khususnya promosi pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Teluk Pandan dan Kawasan Industri Tegineneng.

27 Korban Penipuan Investasi Rp52 Miliar Geruduk Rumah Orang Tua Pelaku di Tasikmalaya

CEO Regional IV Bank bjb Adie Arief Wibawa dalam pembukaan acara menyampaikan, bank bjb senantiasa membuka ruang kolaborasi dan sinergi dengan pemerintah daerah demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan pendapatan daerah.

Apalagi, bank bjb sudah melakukan penandatanganan MoU dengan Pemerintah Kabupaten Pesawaran tentang Jasa Layanan Perbankan.

Suku Bunga BI Naik Diproyeksi Topang Penguatan IHSG, Cek Saham-saham Berpotensi Cuan

"Melalui Pesawaran Investment Promotion semoga  juga dapat membawa kontribusi positif khususnya buat bank bjb. Kami merupakan bank pemerintah yang  sudah ada di 15 provinsi, kemarin kita sudah tambah di Yogyakarta. Aset bank bjb sudah 180 triliun,  kemudian untuk aturan batas maksimum pemberian kredit bank umum bank bjb sudah Rp2,6 triliun untuk satu korporasi," jelas Adie.

Diharapkan dengan kehadiran bank bjb, dimana sudah hadir di Lampung dan sudah bermitra dengan Kabupaten Pesawaran, bank bjb akan terus memberikan informasi produk-produk yang ada di bank bjb yang kiranya bisa bersinergi dengan pemerintah daerah.

Sehingga, para investor yang berminat dengan potensi di Kabupaten Pesawaran, akan dapat berinvestasi dengan tenang dan juga bersama-sama membangun kabupaten pesawaran yang lebih maju dan berkembang.

"Slogan untuk bank bjb adalah tandamata untuk negeri, jadi walaupun kami BPD tetapi skalanya sudah nasional. Insyaallah kami siap untuk bersinergi, siap untuk bermitra dengan investor, bapak/ibu semuanya," ujar Adie.

bank bjb, ditegaskan Adie, berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan terbaik. Bahkan, digitalisasi bank bjb terus dikembangkan sehingga bisa berkompetisi dengan yang lain, dari sisi  pembiayaan juga sama dengan bank nasional lain.

Bagi bank bjb Kabupaten Pesawaran di Provinsi Lampung merupakan daerah potensial dan menjanjikan secara bisnis karena memiliki penduduk 477 ribu jiwa dengan luas sekitar 1,1 juta km2. Dengan potensi besar itu, tentu saja dapat dioptimalkan lebih lanjut. Termasuk, dalam hal pembiayaan investasi.

Sementara Bupati Pesawaran, Lampung Dendi Ramadhona mengucapkan terima kasih kepada bank bjb yang dalam dua tahun terakhir memberikan pembiayaan untuk mendukung infrastruktur di wilayah Kabupaten Pesawaran dengan program Indah (Infrastruktur Daerah).

"Dengan adanya dukungan dari bank bjb dalam pembangunan infrastruktur, ini juga membuka konektivitas wilayah-wilayah kami yang ada di pegunungan, pariwisata dan juga menuju kepada pusat-pusat perbelanjaan yang ada di Pesawaran," ucap Dendi.

Sebagai pemegang kendali sistem pemerintahan, lanjut Dendi, pihaknya akan mensuport penuh apabila ada rencana tujuan investasi yang masuk di Kabupaten Pesawaran untuk kepentingan masyarakat.

"Ekonomi kreatif bisa berjalan, pertumbuhan daerah bisa semakin cepat, laju ekonomi bisa semakin baik. Itu pasti ada study kelayakan, dan kami ambil kebijakan bila ada investasi yang masuk ke Kabupaten Pesawaran. Kita berfikir bagaimana masyarakatnya bisa kenyang dan pengusahanya bisa tenang, baru pemerintahnya bisa tenang," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya