Bahan Bakar Pertamina Patra Niaga Dukung Kesuksesan Pelaksanaan F1 Power Boat

Pertamina Patra Niaga mendukung kebutuhan energi F1 Power Boat
Sumber :
  • Pertamina

VIVA – Pertamina melalui Pertamina Patra Niaga mendukung penuh kebutuhan energi untuk pelaksanaan Pertamina Grand Prix of Indonesia Kejuaraan Dunia Perahu Motor Formula 1 (F1H2O) yang diselenggarakan di salah satu destinasi terindah di Indonesia yakni, Danau Toba pada 2-3 Maret 2024.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan menjelaskan bahwa dukungan Pertamina Patra Niaga pada ajang balap internasional untuk membuktikan kualitas bahan bakar Pertamina yang dapat memenuhi standar balap kelas dunia. Sebanyak 30 ribu liter Pertamax Turbo sudah didistribusikan ke daerah Balige untuk digunakan para pembalap pada akhir pekan ini.

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

“Pertamax Turbo dipercaya sebagai bahan bakar yang digunakan untuk sukses dan lancarnya F1 Power Boat tahun ini. Ini menjadi bukti produk segmen RON 98 Pertamina memenuhi spesifikasi untuk balap yang tetap ramah lingkungan, jadi selain kesuksesan acara balap, bersama-sama kita tetap menjaga kualitas lingkungan di Danau Toba,” terang Riva.

Selain memastikan bahan bakar bagi pembalap, Riva menambahkan bahwa Pertamina Patra Niaga juga menyediakan 8 ribu liter Pertamax dan 100 liter Pertamina Dex untuk mendukung Basarnas dalam menjalankan tugas mengamankan kegiatan F1 Power Boat di air dan darat. Di samping itu, Pertamina Patra Niaga juga menyediakan Avtur lebih dari 9 ribu liter untuk helikopter yang bertugas meliput event tersebut.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Untuk kebutuhan BBM dan LPG sehari-hari di daerah Balige, serta Avtur di Bandara Silangit sebagai akses menuju Toba, Pertamina Patra Niaga juga terus menjaga stok dan distribusinya. Riva menjamin, ketahanan stok produk BBM, LPG, dan Avtur dalam kondisi aman untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat, dan seluruh titik suplai di wilayah Sumatera Bagian Utara disiagakan mendukung upaya distribusi ke Balige.

“Pertamina Patra Niaga akan berperan memenuhi dan memberi energi untuk kesuksesan perjalanan event F1H2O dari awal hingga akhir baik bagi ajang balap maupun keseharian serta kegiatan masyarakat di daerah tersebut dilayani dengan baik. Ini adalah komitmen kami mendukung penuh ajang balap internasional ini sekaligus mempromosikan Danau Toba sebagai salah satu Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Indonesia,” tambahnya.

Dalam memastikan seluruh proses penyediaan energi, Riva turut mengapresiasi koordinasi yang telah dilakukan sejak jauh hari dengan berbagai stakeholder seperti Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Kepolisian khususnya Polda Sumatera Utara, dan seluruh instansi lainnya yang telah mendukung upaya pemenuhan energi oleh Pertamina Patra Niaga.

"Terima kasih kepada seluruh stakeholder dan instansi atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada Pertamina Patra Niaga untuk turut menjadi bagian mensukseskan ajang F1 Power Boat. Harapannya, kegiatan ini bisa berjalan dengan maksimal, seluruh balap berjalan lancar, dan Danau Toba makin bersinar di dunia internasional,” tutup Riva.

Jika membutuhkan Informasi lebih lanjut, masyarakat dapat mengecek sosial media resmi perusahaan di @ptpertaminapatraniaga, @pertamina_sumbagut, @mypertamina, atau langsung menghubungi Pertamima Call Center (PCC) 135.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya