Bea Cukai Malang Bersama Satpol PP Amankan Ratusan Ribu Rokok Ilegal dari Sejumlah Toko Eceran

Bea Cukai amankan ratusan rokok ilegal
Sumber :
  • Bea Cukai

VIVA – Bea Cukai Malang menggelar operasi gabungan gempur rokok ilegal bersama dengan Satuan Polisi Pamong Praja Malang dan Detasemen Polisi Militer Malang. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk nyata upaya menekan peredaran rokok ilegal.

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi, Dwi Prasetyo Rini mengungkapkan operasi gabungan ini juga bentuk pemanfaatan dana bagi hasil cukai hasil tembakau. “Operasi gabungan dilakukan dengan menyasar titik yang sudah dipetakan di Aplikasi Rokok Ilegal (Siroleg).”

Pada titik yang sudah ditentukan ditemukan sejumlah rokok ilegal yang diperjualbelikan. Atas temuan tersebut pihak Bea Cukai Malang menyita 7.969 bungkus atau sekitar 157.636 batang rokok ilegal. Nilai dari barang tersebut diperkirakan mencapai Rp219.723.880, serta potensi kerugian penerimaan negara dari sektor cukai yaitu sebesar Rp118.831.016.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

Selain mengamankan rokok ilegal, petugas juga mengedukasi para pemilik toko terkait jenis-jenis rokok ilegal dan larangan jual beli rokok ilegal, serta mengimbau para pemilik toko untuk tidak menerima tawaran menjual roko ilegal.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Bintoro di TKP Polisi Bunuh Diri

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Polisi berhasil menemukan sejumlah barang bukti dalam dugaan kasus polisi tewas dari Satlantas Polresta Manado, Sulawesi Utara Brigadir Ridhal Ali Tomi (RAT).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024