AQUA Bersama Ramadan Jazz Festival 2024 Donasikan 100% Hasil Penjualan Tiket ke Palestina

Ramadhan Jazz Festival
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Ramadan Jazz Festival yang rutin diadakan setiap tahunnya di pelataran Masjid Cut Meutia hadir kembali untuk memeriahkan Ramadan 2024. RJF ke-13 ini digelar pada tanggal 29-30 Maret dengan tema “Harmoni Cinta Negeri”.

Pangeran MBS Bertemu Presiden Palestina, Ini yang Jadi Pembahasan

Ajang musik jazz ini menampilkan sejumlah musisi tanah air di antaranya Maliq & D’Essentials, Salma Salsabil, Alfie Alfandy, Bilal Indrajaya, Ecoutez, Dwiki Dharmawan ft. Iwan Abdie dan Fakhri Violin, Nadhif Basalamah, The Groove ft. Tiara Effendy, serta Marcell Siahaan.

Menariknya, Ramadan Jazz Festival kali ini bersama-sama dengan AQUA, yang merupakan sponsor utama, mendonasikan seluruh pendapatan dari penjualan tiket untuk membantu masyarakat Palestina yang tengah terdampak konflik. Penyaluran donasi ini akan diserahkan langsung kepada Kedutaan Besar Palestina di Jakarta.

Ribuan Warga Israel Unjuk Rasa di Ibu Kota, Minta Netanyahu Bebaskan Sandera

Sebagaimana tujuan dari RJF 2024 adalah menjadi sarana untuk mendorong toleransi antarumat beragama serta membantu sesama, “Kita di sini menjadi manusia universal, tidak hanya menjadi warga Indonesia, tetapi kita berkumpul di sini untuk membantu saudara-saudara kita di Palestina sana,” ujar M Pradana Indraputra selaku Perwakilan Yayasan Masjid Cut Meutia.

Vera Galuh Sugijanto, Vice President General Secretary Danone Indonesia, juga menyampaikan bahwa hal ini sejalan dengan apa yang AQUA upayakan bersama mitra-mitra lainnya, yaitu untuk membantu sanak saudara di Palestina dan berharap agar aktivitas ini dapat bermanfaat bagi banyak orang.

PM Muslim Pertama Skotlandia Mundur dari Jabatan Usai Kirim Bantuan ke Gaza

“Kami sangat mengapresiasi inisiatif dari pengurus Masjid Cut Meutia dan RICMA (Remaja Islam Masjid Cut Meutia) yang telah menyelenggarakan Ramadan Jazz Festival setiap tahunnya. Apalagi di tahun ini seluruh hasil penjualan tiket akan disalurkan untuk saudara-saudara kita di Palestina,” ucapnya.

Vera juga melanjutkan, “Kami berbahagia (AQUA) dapat menjadi bagian dari tujuan mulia tersebut, dan semoga hal ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.”

Ia juga menegaskan bahwa AQUA menolak segala bentuk agresi, termasuk agresi Israel di Palestina. AQUA pun berkomitmen atas nilai-nilai kemanusiaan dan mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina.

Lebih lanjut, dukungan dan apresiasi terhadap RJF 2024 juga datang dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

“Ramadan Jazz Festival sudah menjadi bagian dari kehidupan generasi muda di bulan Ramadan. Ini acara yang baik dan positif, Kemenpora siap mendukung di tahun mendatang,” ucapnya.

Sementara itu, Sandiaga Uno menggarisbawahi bahwa Ramadan Jazz Festival merupakan acara yang layak menjadi event nasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya