Bea Cukai Kediri Gagalkan Peredaran Rokok Ilegal di Wilayah Kabupaten Nganjuk

Bea Cukai Kediri Gagalkan Peredaran Rokok Ilegal di Wilayah Kabupaten Nganjuk
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Di penghujung bulan Agustus Bea Cukai Kediri kembali melakukan penindakan terhadap dua penjual rokok ilegal di Desa Godean, Kabupaten Nganjuk. Dari penindakan tersebut didapatkan barang bukti berupa rokok jenis sigaret kretek mesin (SKM) tanpa pita cukai sejumlah 17.600 batang senilai Rp22 juta dengan potensi kerugian negara diperkirakan mencapai Rp5,5 juta.

Bea Cukai dan BNN Sita dan Musnahkan 21 Kilogran Sabu di Tangerang

Penindakan berawal dari informasi yang didapatkan oleh tim Bea Cukai tentang adanya bangunan yang dijadikan tempat yang dijadikan lokasi penyimpanan dan penjualan rokok ilegal tersebut. “Selanjutnya satu anggota tim berhasil berpura-pura rokok yang menjadi target operasi di lokasi target. Tim kemudian melaksanakan pemeriksaan lebih mendalam di lokasi dan mendapatkan 320 kemasan rokok yang disimpan di dalam bangunan.

Bea Cukai Kediri Gagalkan Peredaran Rokok Ilegal di Wilayah Kabupaten Nganjuk

Photo :
  • Istimewa
Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah

Berdasarkan pengembangan dari penindakan sebelumnya, tim intelijen mendapatkan informasi tentang adanya bangunan lain yang dijadikan tempat sebagai lokasi penyimpanan dan penjualan rokok ilegal. Sama seperti sebelumnya, tim mendapati 560 kemasan rokok ilegal berbagai merek.

Atas dua penemuan yang telah dilaksanakan, pemilik dan barang hasil penindakan dibawa ke kantor Bea Cukai Kediri untuk penelitian lebih lanjut karena melanggar Pasal 54 dan/atau 56 dan/atau 66 ayat (1) Undang-undang Nomor 11 Tahun 1995 tentang Cukai sebagaimana telah beberapa kali diubah terakhir dengan Undang-undang Nomor 7 Tahun 2021 tentang Harmonisasi Peraturan Perpajakan.

Bea Cukai Yogyakarta Beri Izin Tambah Lokasi Usaha untuk Produsen Tembakau Iris Ini
Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Dia perlihatkan isi kopernya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024