Pembalap Afridza Munandar Tewas Usai Insiden Sirkuit Sepang Malaysia

Pebalap Indonesia, Afridza Munandar
Sumber :
  • Instagram/@motogp

VIVA – Kabar duka bagi dunia balap motor Indonesia. Pembalap Indonesia yang turun dalam ajang Idemitsu Asia Talent Cup 2019, Afridza Munandar tewas setelah mengalami kecelakaan pada tikungan ke-10 pada lap pertama dalam Race 1 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu 2 November 2019. 

Pembalap Indonesia Semakin Banyak yang Go International

Dikutip dari laman Motogp.com, pembalap berusia 20 tahun itu mendapatkan perawatan medis di sisi lintasan dan kemudian diterbangkan ke Rumah Sakit Kuala Lumpur menggunakan helikopter. 

Namun sayang, nyawanya tak tertolong. Afridza menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit tersebut. Ungkapan belasungkawa mengalir dari berbagai pihak. 

Ganas, Rider Indonesia Mario Suryo Aji Naik Podium MotoGP Rookies Cup

"FIM, Dorna Sports dan semua yang ada dalam ajang Idemitsu Asia Talent Cup 2019 menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada keluarga, teman dan orang-orang tersayang dari Munandar," demikian ungkapan dukacita tersebut.

Laman Motogp.com menuliskan, Afridza merupakan pembalap menonjol dalam musim balapan Idemitsu Asia Talent Cup 2019. Afriza telah meraih dua kemenangan, dua kali peringkat kedua dan finis urutan ketiga dalam satu musim balapan sampai akhir pekan ini.  

Tiga Pembalap Prancis Siap Taklukan Aspal Sirkuit Boyolali

 

  
Veda Ega Pratama sabet podium dalam IATC 2022 di Qatar

Kunci Pembalap Indonesia Sabet Podium dalam IATC di Qatar

Pembalap Indonesia Veda Ega Pratama memulai balapan dengan baik di Sirkuit Losail Qatar dan bertahan di depan hingga akhirnya finis di posisi ke-3.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022