Atlet Kano dan Kayak Indonesia Sumbang 2 Medali Emas

Atlet Kayak Indonesia, Maizir Ryondra (tengah) raih emas SEA Games 2019
Sumber :
  • Pers SEA Games 2019

VIVA – Perolehan medali kontingen Indonesia terus bertambah. Salah satunya dari cabang olahraga kano, yang berhasil menyumbang satu medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu. Lalu, cabang olahraga kayak juga menyumbang satu medali emas.

Flores Sea Kayak Expedition Berakhir di Labuan Bajo

Medali emas pertama berhasil disumbang oleh Anwar Tarra dan Yuda Firmansyah, di nomor doubles 1.000 meter pria. Kedua atlet Indonesia ini berhasil mencatat waktu tercepat, tiga menit 52,01 detik. Kemudian, disusul oleh atlet asal Myanmar dan Vietnam, yang masing-masing mendapat medali perak dan perunggu.

Pertandingan cabor kano digelar di Malawaan Park, Subic Bay. Sedangkan untuk cabor kayak, digelar di Subic Bay Freeport, SBMA.

Atlet Kayak Australia Salah Gunakan Kondom untuk Rebut Emas Olimpiade

Medali emas dari kayak diraih oleh Maizir Ryondra. Ia berhasil mencatat waktu tercepat, yakni tiga menit 55,841 detik. Lalu, disusul Vietnam di posisi kedua dan Thailand di posisi ketiga.

Medali perak dari cabang kano juga berhasil diraih Riska Andriyani, di nomor 500 meter. Riska berada di posisi dua, dengan catatan waktu dua menit 15,68 detik. Sedangkan, medali emas diraih Thi Phuong, atlet asal Vietnam.

Sandiaga Uno Jajal Danau Toba dengan Kano Sambil Sapa Warga

Kemudian, medali perunggu juga berhasil dipersembahkan melalui cabang olahraga kano. Medali perunggu ini dipersembahkan oleh Marjuki, dengan catatan waktu empat menit 24,21 detik.

Banjir Dubai

4 Kelakuan Kocak Masyarakat Dubai Saat Banjir Ada yang Main Jetski sampai Berjemur

Akibat banjir tersebut, semua entitas pemerintah dan sekolah, instansi swasta Dubai diinstruksikan untuk bekerja jarak jauh pada Selasa lalu karena kondisi cuaca.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024