Tunggal Putra Indonesia Juara Akita Masters 2019, Ganda Putri Kalah

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Firman Abdul Kholik
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

VIVA – Wakil Indonesia menyabet satu gelar juara di Akita Masters 2019. Bermain di CNS Arena, Jepang, Minggu 18 Agustus 2019, tunggal putra Firman Abdul Kholik menjadi yang terbaik usai mengalahkan wakil tuan rumah, Yu Igarashi  dalam dua gim langsung.

Target PBSI Bawa Indonesia Kembali Juara Piala Thomas

Pada gim pertama, Firman berhasil memaksa Yu menyerah dengan skor 21-18. Memasuki gim kedua, wakil Jepang tersebut memberi perlawanan sengit.

Setelah bermain dalam 51 menit, akhirnya Firman bisa menuntaskan perlawanan Yu. Pebulutangkis berusia 22 tahun tersebut menang dengan skor 22-20.

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Wakil Indonesia lainnya yang juga berhasil menembus babak final adalah ganda putri, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah. Sayangnya mereka gagal menjadi juara pada kesempatan ini.

Nita/Putri tunduk dari Ayako Sakuramoto/Yukiko Takahita asal Jepang dalam pertandingan sengit tiga gim. Durasi laga keduanya mencapai 1 jam 14 menit.

Real Madrid Bidik Kemenangan di El Clasico demi Muluskan Langkah Juara

Pada gim pertama, Nita/Putri dipaksa menyerah 17-21. Mereka mencoba bangkit pada gim kedua dan sukses mencuri kemenangan dengan keunggulan 21-14.

Performa apik di gim kedua sayangnya tak bisa dipertahankan. Hingga akhirnya Ayako/Yukiko memaksa mereka menelan kecewa karena kalah 15-21.

Jakarta LavAni Allo Bank Electric

Mimpi Jakarta LavAni Hattrick Juara Proliga

Juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank Electric menargetkan kembali menjadi juara Proliga musim 2024 alias hattrick juara.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024