Lolos 32 Besar, Nitchaon Jindapol Tatap Derby Thailand

Tunggal putri Thailand, Nitchaon Jindapol
Sumber :
  • www.instagram.com/nitchaon/

VIVA – Tunggal putri Thailand, Nitchaon Jindapol berhasil memastikan satu tempat di babak kedua ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Hasil positif tersebut direngkuh pemain cantik Negeri Gajah Putih itu berkat kemenangan kontra Crystal Pan asal Amerika Serikat, Senin 19 Agustus 2019.

Ngeri, Korban Ahsan/Hendra Menggila di Final Kejuaraan Dunia 2021

Pada gelaran hari pembuka ini, Jindapol dengan apik menampilkan permainan terbaiknya di depan publik St Jakobshalle, Basel, Swiss.

Menempati pool atas undian tunggal putri, Jindapol mengamankan satu tiket 32 besar dengan kemenangan straight game, 21-9 dan 21-14 menuntaskan perlawanan Crystal Pan dalam 29 menit. Jindapol yang kini berperingkat dunia 20 BWF itu, memang tak menemui kesulitan berarti saat mematahkan asa Crystal yang berada di rangking 69.

Panas, 2 Ratu Bulutangkis Dunia Berduel di Final Kejuaraan Dunia BWF

Praktis, hampir sepanjang laga Jindapol selalu bisa menjaga keunggulan poinnya dari raihan skor milik Crystal. Di game pertama, setelah sempat menyamakan skor 7-7, laju angka Jindapol tak terbendung untuk melenggang 21-9.

Hal tak jauh berbeda juga catat Jindapol di game kedua. Mengawali laga dengan skor imbang 3-3, Jindapol yang sempat dijuluki Bidadari Bulutangkis Thailand itu tak mau kompromi untuk melesat 21-14.

Pusarla Sindhu Kalah, Dechapol/Sapsiree Melaju di Kejuaraan Dunia

Sayangnya, di babak kedua Jindapol harus bentrok dengan rekan senegaranya, Ratchanok Intanon. Ratchanok yang berlabel unggulan tujuh bakal meramaikan derby Thailand tersebut pada Selasa 20 Agustus 2019 besok.

Sementara itu, tunggal putri Thailand lainnya, Busanan Ongbamrungphan berpeluang menantang wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung di babak 32 besar jika mampu lolos dari hadangan tunggal Inggris, Chloe Birch.    

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew di Indonesia Open 2021

Sejarah Tercipta, Loh Kean Yew Rebut Emas Kejuaraan Dunia 2021

Tunggal putra Singapura, Loh Kean Yew meraih medali emas BWF World Championships 2021 atau Kejuaraan Dunia BWF. 

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2021