Tantang Kevin/Marcus, Fajar/Rian Enggan Hilang Fokus

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • PBSI

VIVA – Indonesia telah memastikan satu wakilnya di sektor ganda putra untuk lolos ke babak semifinal Korea Open 2019 BWF World Tour Super 500. Hal ini dipastikan usai laga perempatfinal yang akan berlangsung Jumat 27 September 2019 mempertemukan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Thailand Masters 2023: Dejan/Gloria Gagal ke Semifinal Usai Ditebas China

Laga ini menjadi yang ketujuh kali buat mereka. Fajar/Rian sendiri baru bisa mengantongi satu kemenangan dari rekannya tersebut. Pertemuan terakhir mereka terjadi di China Open 2019, pekan lalu.

“Lebih disiapin lagi staminanya. Terus juga tambah fokusnya dan jaga kondisinya buat besok. Yang terpenting jangan mau kalah di lapangannya, harus ditambah. Harapannya bisa memberikan permainan yang terbaik buat besok. Bisa keluar permainannya dan maksimal,” ungkap Rian dalam rilis resmi PBSI.

Fajar/Rian Dikalahkan Wakil China di German Open 2022

 “Alhamdulillah hari ini bisa menang, kuncinya kami main lebih fokus. Terus juga lebih disiapkan kalau lawan mereka pasti adu no lob nya. Mereka juga lumayan kuat defend nya. Jadi kami harus lebih sabar. Kami pernah lawan mereka jadi sudah ada gambaran buat pertandingan hari ini,” jelas Rian.

Sebelumnya di babak 16 besar, Fajar/Rian mengalahkan Lee Yang/Wang Chi Lin asal Taiwan dengan skor 21-18 dan 21-18, Kamis 26 September 2019. Di laga lainnya, Marcus/Kevin lolos setelah mengalahkan duet andalan Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, 21-9 dan 20-22.

Jadwal Wakil Indonesia di German Open, Rabu 9 Maret 2022

Sayangnya, kemenangan tak bisa diraih ganda putra lainnya, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf. Mereka kalah dari wakil Denmark, Mathias Boe/Mads Conrad Petersen, dengan rubber game, 22-20, 14-21 dan 10-21. (one)

Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan

Dimulai Hari Ini, Alwi Farhan dan 4 Wakil Indonesia Tempur di Guwahati Masters 2023

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Alwi Farhan dan empat wakil Indonesia lainnya memulai perjuangan mereka pada turnamen BWF Super 100 Guwahati Masters 2023.

img_title
VIVA.co.id
5 Desember 2023