Fajar/Rian Dikalahkan Wakil China di German Open 2022

Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto
Sumber :
  • Twitter/@INABadminton

VIVA – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menelan kekalahan di babak kedua German Open 2022. Mereka dikalahkan oleh wakil China, He Ji Ting/Zhou Hao Dong, Jumat dini hari WIB 11 Maret 2022.

Ganyang Malaysia, Rehan/Lisa Tatap Wakil Korsel di Semifinal German Open 2024

Fajar/Rian dan He/Zhou gantian memetik poin pada awal game pertama. Kedudukan beberapa kali imbang hingga 8-8.

Setelah itu, He/Zhou tak memberi kesempatan kepada Fajar/Rian untuk mengejar perolehan poin. Mereka menyudahi perlawanan wakil Indonesia dengan kedudukan 21-15.

Indonesia Sisakan Satu Wakil di Perempatfinal German Open 2024, Bisa Ganyang Malaysia?

Awal game kedua juga tak kalah sengit jalannya. Fajar/Rian beberapa kali mampu dalam posisi unggul, tapi He/Zhou memberi perlawanan dengan menyamakan kedudukan hingga 6-6.

Duel kedua pasangan ini semakin sengit. Fajar/Rian bisa unggul kemudian disamakan lagi oleh He Zhou. Situasi tersebut berlangsung beberapa kali.

Ka Long Angus Ngamuk, Giliran Tunggal Putra Spanyol Jadi Korban di German Open 2023

Skor imbang terakhir ada di angka 17-17. Setelah itu empat angka beruntun diraih oleh Fajar/Rian dan akhirnya kemenangan diraih dengan skor 21-17.

Masuk ke game ketiga, duel kedua pasangan ganda putra ini semakin menegangkan. Lagi-lagi di awal mereka saling berkejaraan perolehan poin.

He/Zhou akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan poin dari Fajar/Rian sejak kedudukan imbang 9-9. Mereka terus melaju sampai akhirnya unggul 21-14.

Sebelumnya sudah ada tiga wakil Indonesia yang turun bertanding. Ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari mengalahkan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Sedangkan di tunggal putra, dua wakil Indonesia, yaitu Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, terhenti langkahnya pada babak kedua German Open 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya