Video Detik-detik Aries Susanti Pecahkan Rekor Dunia di China

Atlet panjat tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu.
Sumber :
  • VIVAnews/Robbi Yanto

VIVA – Kabar gembira datang dari negeri China. Atlet Panjat Tebing Indonesia, Aries Susanti Rahayu, kembali meraih gelar juara dunia di IFSC Worldcup di Xiamen, China.

Menjaga Tradisi Emas Indonesia di Olimpiade 2024

Dalam pertandingan final nomor speed world record putri, Sabtu, 19 Oktober 2019, Aries memecahkan rekor dunia dengan catatan waktu 6,995 detik. 

Atlet asal Grobogan, Jawa Tengah, ini meraih gelar juara dunia sekaligus memecahkan rekor pemanjatan speed putri tercepat di dunia.

6 Event Olahraga Internasional Sukses Digelar di Indonesia pada 2023, Apa Saja?
Cerita Tempe Rebus dan Sang Juara Dunia Panjat Tebing
>

Rekor speed world record putri sebelumnya 7,101 detik oleh YiLing Song, atlet asal China yang jadi lawan Aries dalam putaran final. Rekor YiLing Song kala itu didapat di IFSC Worldcup Chongqing, April 2019.

Namun kali ini, catatan waktu YiLing Song 9,032 detik. Dia sempat terpeleset di lintasan saat berebut medali emas bersama Aries. YiLing Song harus puas membawa pulang medali perak.

Sementara itu medali perunggu diraih oleh atlet asal Rusia Mariia Krasavina dengan catatan waktu 7,947 detik. Krasavina melawan kompatriotnya, Anouck Jaubert yang menorehkan waktu 14,375 detik.

Rocky Gerung Diperiksa Bareskrim Mabes Polri

Rocky Gerung Terjun ke Dunia Olahraga

Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) periode 2023-2027 yang diketuai Yenny Wahid resmi dilantik. Rocky Gerung menjabat sebagai Wakil Ketua.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2024