Hari Ini Jenazah Pembalap Afridza Munandar Diterbangkan ke Indonesia

Pembalap Indonesia Afridza Munandar semasa hidup.
Sumber :
  • /twitter.com/MotoGP

VIVA – Pembalap Indonesia Afridza Munandar meninggal dunia saat menjalani balapan Asia Talent Cup di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu 2 November 2019. Jenazahnya akan diterbangkan ke Tanah Air hari ini.

Jenazah Taruna STIP Tewas Diduga Dianiaya Senior Akan Dibawa ke Bali Besok

Pembalap berusia 20 tahun tersebut sebelumnya menjalani otopsi terlebih dahulu. Itulah sebabnya, baru pada siang waktu setempat nanti jenazahnya diterbangkan.

"Rencananya jenazah akan diterbangkan ke Jakarta menggunakan Garuda GA 821, ETD (Estimated Time of Departure) Bandara Soerkarno Hatta pukul 14.00 waktu setempat dengan didampingi oleh official dari Astra Honda Indonesia," kata Kepala Satgas Perlindungan WNI KBRI Kuala Lumpur, Yusron B Ambary, dikutip dari 100kpj.com.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Setiba di Indonesia nanti, jenazah Afridza akan langsung dibawa ke kampung halamannya, Tasikmalaya, Jawa Barat melalui jalur darat.

Otopsi terhadap jenazah Afridza dilakukan oleh bagian Forensik Rumah Sakit Besar Kuala Lumpur, kemarin. Dari hasilnya, diketahui dia mengalami cedera di kepala.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Kecelakaan yang dialami Afridza terjadi di tikungan 10 putaran pertama dalam race pertama ATC. Ketika itu dia mendapatkan senggolan dari pembalap lain.

Tim medis langsung memberikan pertolongan pertama usai kecelakaan. Lalu Afridza dilarikan ke rumah sakit menggunakan helikopter, namun sayang nyawanya tak tertolong. (ren)

jenazah dievakuasi aparat di Papua Pegunungan (Ilustrasi)

Jenazah Alexsander Parapak Korban Penembakan KKB Dievakuasi ke Mimika

Personel gabungan TNI-Polri telah mengevakuasi jenazah almarhum Alexsander Parapak yang merupakan korban penembakan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Pog

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024