Ambisi Si Atlet Cantik Buat Bangga Indonesia di Qatar

Atlet cantik, Ivana Putri Santosa
Sumber :
  • VIVAnews / Yudhi Maulana

VIVA – Atlet cantik, Ivana Putri Santosa bakal membawa nama Indonesia di kompetisi bergengsi ajang Asian Equestrian Federation atau AEF di Qatar pada 2020 mendatang. Dia akan turun di nomor dressage. 

Riders Papan Atas Tampil di Equestrian All Star Tour 2024

Ini menjadi kesempatan kedua Ivana tampil di ajang tersebut. Di edisi sebelumnya, di 2018, wanita asal semarang itu berhasil lolos ke babak final dan finis di posisi ke-14. 

Kali ini, Ivana mengaku lebih siap berlaga. Sejumlah hal sudah dilakukan, mulai dari menjaga kondisi fisik hingga kondisi kuda yang akan ditungganginya di Qatar. 

Optimisme Victoria Lee Naik Podium di Equestrian All Star Tour 2024

"Saya terus berlatih dan target saya untuk mengharumkan nama bangsa. Pelajaran dari tahun lalu, kalau saya kali ini harus meningkatkan keberanian, kudanya juga harus percaya diri," kata Ivana kepada wartawan. 

Lebih lanjut, Ivana menyebut, jika dalam ajang ini tekanan terhadap lawan tentu ada. Namun, wanita 15 tahun ini tidak ambil pusing dan mengaku bakal memandang rivalnya sebagai penyemangat. 

Equestrian All Star Tour 2024 Segera Digelar, Ajang Pengembangan Atlet Berkuda Indonesia

"Kalau pertandingan pasti ada rival, namun itu saya jadikan penyemangat. Karena ini sudah kali kedua, saya sudah tahu harus seperti apa," lanjut dia. 

Untuk berlaga di ajang itu, Ivana akan lebih dulu melakukan kualifikasi yang akan dihelat di Pulomas, Jakarta Timur pada Desember 2019 mendatang. (asp)

Nusrtdinov Zayan Fatih

Kejutan Terjadi di Ajang Equestrian All Star Tour 2024

Kejutan dibuat oleh Nusrtdinov Zayan Fatih, rider belia yang tahun ini baru berumur 15 tahun di ajang Equestrian All Star Tour 2024.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024