Fakta Unik di Balik Kemegahan Sirkuit Gelora Bung Tomo

Rafid Topan Juarai Balapan Pertama Kelas Expert Oneprix Surabaya
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motoprix Championship 2019 telah memasuki putaran terakhir. Grand final balap motor paling bergengsi di Indonesia ini digelar di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada Minggu 10 November 2019.

Gaya Umbrella Girl Oneprix di Tasikmalaya, Berkebaya dan Hijab

Sirkuit yang dibangun oleh Pemerintah Kota Surabaya ini merupakan arena balap gratis untuk umum. Setiap balapan yang berlangsung di sana bisa disaksikan masyarakat umum tanpa harus membeli tiket.

Dengan status bertaraf internasional, Sirkuit GBT sudah banyak menggelar beberapa ajang balap nasional. Lintasan balap yang hadir berkat inisiasi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, ini memiliki panjang sekitar 1,2 km.

Oneprix Grand Final Bakal Panaskan Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya Akhir Pekan Ini

Rinciannya, 400 meter merupakan trek lurus, dan dilengkapi dengan 9 tikungan dengan 6 ke kanan dan 3 ke kiri. Tak hanya digunakan untuk ajang balap road race, Sirkuit GBT juga kerap menggelar drag bike maupun drag race (mobil).

Namun, ada hal yang menarik di sekitar sirkuit. Sebab, letak Sirkuit GBT dikelilingi oleh tambak garam di sekitarnya. Makanya, bila dilihat dari udara, Sirkuit GBT memiliki karakteristik yang unik karena berdekatan dengan sejumlah tambak garam.

Akhir Pekan Ini Putaran 4 Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2022 Digelar di Semarang

Situasi ini dipastikan akan membuat Oneprix putaran kelima berlangsung sengit. Terlebih, balapan ini menjadi penentu gelar juara untuk tiga kelas utama, dan kelas tambahan lainnya.

CEO One Prix Motorsport Manajemen Arlan Perkasa Lukman

Dekatkan Diri dengan Fans, Kejurnas Oneprix 2024 Digelar di 4 Pulau Berbeda

Kejuaraan Nasional (Kejurnas) balap motor Oneprix 2024 akan mulai berekspansi dengan diselenggarakan keluar pulau Jawa. Oneprix 2024 yang mulai berlangsung pada 27 April.

img_title
VIVA.co.id
4 April 2024