Sambut Piala Dunia Basket 2023, Timnas Indonesia Pakai Logo Baru

Logo Timnas Basket Indonesia
Sumber :
  • Dok. PP Perbasi

VIVA – Menyambut Piala Dunia Basket 2023, Indonesia sebagai tuan rumah amat antusias. Pengurus Pusat Persatuan Basket Seluruh Indonesia (PP Perbasi) bersama Badan Tim Nasional pun coba membuat sesuatu yang baru.

Dukungan BUMN Bikin Olahraga Indonesia Semakin Moncer

Logo baru Timnas Basket Indonesia diluncurkan pada Kamis 21 November 2019. Hal ini dilakukan agar ada identitas baru yang harapannya bisa mendapat tempat di hati masyarakat.

"Hari ini sebuah ide untuk memperkenalkan identitas baru Tim Nasional Basket Indonesia sehingga diharapkan dapat lebih dekat dan lebih dicintai masyarakat Indonesia akan segera terealisasi, yaitu meluncurkan dan memperkenalkan Logo Tim Nasional Basket kepada masyarakat Indonesia pada umumnya dan para pecinta basket Indonesia pada khususnya," demikian pernyataan PP Perbasi dikutip dari siaran pers yang diterima Vivanews.

Survei LPI: Mayoritas Publik Apresiasi Kinerja Kepala BIN

"Logo yang kami harapkan menjadi Identitas dari Bab baru perjalanan Tim Nasional Basket Indonesia untuk semakin berkembang dan berprestasi ke depannya."

Logo baru ini terilhami dari tiga komponen utama, yakni perisai pada lambang negara Indonesia, Garuda Pancasila. Di dalamnya ada lambang kekuatan, soliditas, dan persatuan untuk bangsa.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Tulisan 'Indonesia Basketball' diberi warna merah dan putih. Lalu ada tulisan INA sebagai akronim resmi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) pada setiap kejuaraan internasional.

PP Perbasi dan BTN telah mendaftarkan logo baru ini sebagai hak kekayaan intelektual sehingga memiliki kekuatan hukum. Mereka nantinya berhak menggunakan logo tersebut untuk mendapatkan nilai ekonomis dan komersial guna mengembangkan basket di Tanah Air.

Ilustrasi UMKM.

Dekranas Optimis Lestarikan Kerajinan Nasional Bisa Bantu Dongkrak Ekonomi

Dewan Kerajinan Nasional Indonesia (Dekranas) bakal menggelar Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-44 pada bulan ini.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024