SEA Games 2019 Banyak Keluhan, Rodrigo Duterte Investigasi Korupsi

Presiden Filipina, Rodrigo Duterte mengendarai sepeda motor
Sumber :
  • Politics.com.ph

VIVA – Presiden Filipina, Rodrigo Duterte benar-benar sudah gerah dengan banyaknya keluhan di SEA Games 2019. Dia yang sedang berada di Korea Selatan, mengetahui kabar tersebut lewat pemberitaan media massa.

Hamdan Zoelva Soroti Revisi UU MK: Ancaman Sangat Serius terhadap Negara Hukum

Juru bicara Kepresidenan Filipina, Salvador Panelo mengatakan, Duterte menginstruksikan adanya investigasi. Sebab, muncul isu adanya kasus korupsi dalam masa persiapan.

"Ada tuduhan korupsi yang muncul di pemberitaan. Dia (Duterte) tidak suka itu. Dia ingin menginvestigasinya," kata Panelo, dikutip dari Philippine Star.

Airlangga Beberkan Proses Aksesi RI Jadi Anggota Tetap OECD Lebih Cepat dari Negara-negara Ini

Panelo menegaskan, Duterte sudah mewanti-wanti agar mereka yang terbukti korupsi untuk ditindak. Jangan sampai mereka lolos, apalagi sudah merugikan nama baik Filipina.

"Dia tidak menoleransi adanya korupsi. Presiden mengatakan, seandainya ada korupsi, mereka harus bertanggung jawab," imbuh Panelo.

Panja Baleg DPR Jelaskan 3 Poin Revisi UU Kementerian Negara

Sejak beberapa hari lalu, muncul masalah terkait penyelenggaraan SEA Games 2019. Dari venue yang masih belum rampung, seperti ruang ganti dan ruang konferensi pers Stadion Rizal Memorial Stadium, hingga transportasi kontingen yang tidak jelas.

Ditambah lagi saat ini banyak yang mengeluhkan panitia pelaksana SEA Games 2019 (PHISGOC) tidak cakap dalam mengelola kontingen luar negeri. Masalah tidak adanya makanan halal dikeluhkan beberapa negara.

Tentara Belanda di Indonesia pada masa kemerdekaan

Deretan Negara yang Tak Pernah Dijajah dalam Sejarah, Ada Tetangga Indonesia

Penjajahan adalah perlakuan suatu negara yang ingin menguasai dan mengendalikan wilayah negara lain dengan menggunakan kekuatan dan kekuatan yang dimilikinya.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024