Gelar Kegiatan Lari, Pertamina Ajak Masyarakat Ikut Lestarikan Alam

Pertamina Eco Run 2019.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad Nurhendra Saputra.

VIVA – Pertamina kembali menggelar Eco Run 2019 yang mengajak masyarakat Indonesia untuk sama-sama berlari dalam rangka melestarikan lingkungan dan konservasi hayati. Eco Run 2019 yang akan diikuti oleh 7.500 orang, diselenggarakan pada 8 Desember 2019 di Qbig, Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten. 

ITDC Umumkan Tiket MotoGP Mandalika 2024 Didiskon 50 Persen

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman menyatakan Eco Run 2019 merupakan event lari terbesar pengujung tahun 2019 yang diikuti oleh para pelari profesional maupun amatir, penggemar olahraga lari dan komunitas lari. Selain itu juga akan diikuti oleh pekerja Pertamina Group hingga direksi BUMN.

“Eco Run 2019 merupakan bagian dari upaya Pertamina untuk mendukung pelestarian lingkungan sekaligus edukasi penggunaan BBM ramah lingkungan demi Indonesia yang bebas polusi. Event ini sekaligus bagian dari peringatan HUT Ke-62 Pertamina,” ujar Fajriyah, Kamis, 28 November 2019. 

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Menurut Fajriyah, ada tiga kategori yang akan digelar pada Eco Run tersebut. Fajriyah menambahkan, ada kategori 1,5 Km, 5 Km dan 10 Km. 

Pertamina menyediakan hadiah uang tunai dengan total ratusan juta dan beragam hadiah hiburan serta door prize. 

Peringati Hari Kartini, Peran Perempuan dalam Industri 4.0 Jadi Sorotan di Hannover Messe 2024

“Pertamina juga mengajak anak-anak untuk turut serta pada Eco Run 2019, karena kita siapkan kategori 1,5 Km. Hal ini untuk memberikan edukasi secara dini sehingga akan tumbuh rasa cinta terhadap pelestarian lingkungan,” tambahnya. 

Fajriyah mengungkapkan, Pertamina juga akan menggalang dana untuk membantu pelestarian hewan langka seperti  Monyek Yak dari Sulawesi dan Kupu-Kupu Lampung.  

“Pertamina selama ini komitmen melakukan konservasi hewan langka di berbagai wilayah. Mari kita sama-sama sukseskan acara ini, untuk Indonesia yang lebih sehat dan ramah lingkungan,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya