Sepak Takraw Sumbang Emas ke-24 untuk Indonesia di SEA Games 2019

Sepak takraw di ASEA School Games 2019
Sumber :
  • Rebon/ VIVA

VIVA – Cabang olahraga sepak takraw nomor team double event menambah jumlah medali emas untuk Indonesia di hari kelima ajang SEA Games 2019, Kamis 5 Desember 2019. Hasil itu didapat usai pasangan Rijal Saiful/Muliang dan Muhammad Andi Saputra/Mandeg Suharna mendapat kemenangan dengan skor 2-0 atas Myanmar. 

10 Nomor Dipertandingkan, Sepak Takraw Sumut Hanya Bidik 1 Emas di PON 2024

Di pertandingan pertama, pasangan Indonesia, Rijal Saiful/Muliang cukup mendominasi pertandingan. Mereka sukses melahap laga dan mengamankan modal awal. Skor 1-0 untuk Indonesia. 

Selanjutnya di pertandingan kedua, laga makin seru. Indonesia menurunkan Andi Saputra dan Mandeg Suharno bermain cukup impresif. 

The 2023 SEA Games: Sepak Takraw Contributes Two Golds for Indonesia

Konsistensi permainan mereka sudah terlihat sejak awal laga. Mereka terus memimpin sejak gim pertama dimulai. 

Pertandingan sempat ketat mendekati poin akhir. Andi dan Mandeg yang sudah menyentuh poin 20 didekati oleh Myanmar bahkan hanya berselisih dua poin. Beruntung performa mereka tidak menurun dan akhirnya mampu mengamankan gim pertama. 

Timnas Sepak Takraw Indonesia Cetak Sejarah di SEA Games 2023

Di gim kedua, dominasi Indonesia berlanjut. Andi dan Mandeg memimpin hingga 5-2 dan perlahan menjauhi pasangan Myanmar. 

Di pertengahan gim kedua, mereka terus memperlihatkan mental juara dengan smash-smash kerasnya. Indonesia akhirnya sukses mengamankan medali emas dengan kemenangan 21-15 di gim kedua. Ini menjadi emas ke-24 bagi Indonesia di ajang SEA Games 2019. 

Pelatih tim sepak takraw Indonesia Triaji (tengah)

Kalah di Final Asian Games, Sepak Takraw Indonesia Akui Myanmar Lebih Baik

 Pelatih tim nasional sepak takraw Indonesia Triaji mengakui permainan tim Myanmar lebih bagus saat berhadapan di final nomor quadrant putra, Rabu 4 Oktober 2023.

img_title
VIVA.co.id
4 Oktober 2023