Medali Emas SEA Games 2019 Agus Prayogo, Sinyal Baik dari Atletik

Agus Prayogo raih emas SEA Games 2019 di nomor maraton
Sumber :
  • VIVAnews/ Riki Ilham Rafles

VIVA – Atletik Indonesia membuka hari pertamanya di SEA Games 2019 Filipina dengan raihan medali emas. Agus Prayogo yang turun di nomor marathon keluar sebagai yang tercepat, Jumat 6 Desember 2019.

Harga Emas Hari Ini 7 Mei 2024: Produk Antam dan Global Kompak Kinclong

Agus menempuh jarak 42,2 kilometer trek di New Clark City dengan waktu 2 jam 26 menit 47,56 detik. Dia mengalahkan wakil Thailand, Namket Shancai dan Mohamad Muhaizar asal Malaysia.

Agus amat senang bisa membuka hari pertama atletik dengan raihan emas. Dia berharap hasil ini membuat semangat rekan-rekannya di nomor lain semakin termotivasi.

Harga Emas Hari Ini 6 Mei 2024: Produk Antam dan Global Melorot

"Saya senang sekali kembali menyumbangkan medali emas untuk Indonesia. Ini adalah medali emas pertama saya buat marathon dan medali emas pertama atletik. Mudah-mudahan ini jadi motivasi untuk teman-teman atletik bisa menyumbangkan medali emas juga," kata Agus saat ditemui usai lomba.

Test Event Atletik Jelang Asian Games 2018 - pelari Agus Prayogo

Pedagang Emas Dirampok, Suami Tewas dan Istri Terluka

Agus mempersembahkan emas yang didapatkannya untuk masyarakat Indonesia. Ada rasa bangga bisa melihat bendera Indonesia berkibar di tianh tertinggi.

"Medali emas ini saya persembahkan untuk masyarakat Indonesia yang sudah mendukung saya, sehingga bisa menjadi yang terbaik di pagi ini. Dan bendera Indonesia bisa berkibar di tiang tertinggi di Filipina," imbuhnya.

Sumbangan emas dari Agus membuat Indonesia semakin mantap ada di urutan ketiga klasemen perolehan medali. Total sudah 28 emas yang diraih kontingen Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya