Ketum PRSI Apresiasi Siman Sudartawa Raih Emas SEA Games 2019

Ketum PRSI, Anindya Novyan Bakrie bersama Siman Sudartawa
Sumber :
  • VIVAnews/Riki Ilham Rafles

VIVA – Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI), Anindya Novyan Bakrie mengapresiasi pencapaian Siman Sudartawa di SEA Games 2019. Pria asal Bali itu sukses menyabet medali emas pada nomor 50 meter gaya punggung, Sabtu 7 Desember 2019.

Millennium Aquatic Jakarta Juara 8 Kali Kejurnas IOAC 2023

Siman bukan cuma menyumbangkan emas SEA Games 2019 untuk Indonesia. Dengan catatan waktu 25,12 detik, perenang berusia 25 tahun itu sekaligus memecahkan rekor SEA Games.

Pada SEA Games 2015 Singapura, Siman mencatatkan waktu 25,20 detik di nomor 50 meter gaya punggung. Dan kini dia pula yang menajamkan rekor tersebut.

Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

"Alhamdulillah. Ini luar biasa. Selamat kepada Siman, pelatih, manajer, dan keluarga. Siman menunjukkan kelasnya, bukan cuma medali emas, tapi juga rekor SEA Games," kata Anin saat ditemui di New Clark City Aquatic Center.

Anin berharap, dengan hasil yang didapat Siman, para perenang muda Indonesia bisa semakin termotivasi. Bukan tanpa alasan dia mengatakan itu.

Jatim Borong 2 Emas Renang Perairan Terbuka BK PON 2024

Siman beberapa waktu lalu mengalami cedera bahu. Dia harus menjalani pemulihan intensif, dan itu membuat persiapannya menuju SEA Games 2019 amat singkat.

"Ini merupakan pacuan kepada kita semua dan atlet muda. Jangan pernah mudah menyerah," tutur Anin.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Akuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024