Indonesia Lolos Final Renang Estafet Campuran Asian Games 2023

Selebrasi perenang Masniari Wolf.
Sumber :
  • NOC Indonesia/MP Media/Iqbal Fauzi

HUANGZHOU – Tim renang Indonesia lolos ke final nomor mixed 4x100m medley relay Asian Games Hangzhou menyusul hasil finis peringkat empat pada pertandingan heat 2, Rabu 27 September 2023.

Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Masniari Wolf, Muhammad Dwiky Raharjo, Joe Aditya W Kurniawan dan Angel Gabriela Yus membukukan catatan waktu 4 ment 01,49 detik di nomor estafet campuran itu, terpaut 15,82 detik dari kuarter China yang menjadi tercepat di heat 2.

Catatan Indonesia itu menjadi yang terlambat kedua dari delapan finalis setelah China Taipei, di saat enam lawan-lawan mereka yaitu Hong Kong, Korea Selatan, China, Jepang, Kazahkstan dan Singapura mampu menembus limit empat menit.

Anggota TNI Serda Archia Febra Raih Penghargaan Usai Taklukan Selat Sunda Sejauh 39 Kilometer

Tim China menjadi kandidat terkuat perebutan emas dengan catatan 3 menit 45,67 detik diikuti Jepang (3:47,94) dan Kazakhstan (3:52,82) pada partai final Rabu malam nanti.

Sebelumnya di nomor perorangan, Joe Aditya Wijaya Kurniawan gagal menembus penyisihan nomor 100 gaya kupu-kupu putra setelah finis 54,40 detik di peringkat enam heat, terpaut 2,52 detik dari perenang Jepang Katsuhiro Matsumoto.

Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Kemudian juara SEA Games Kamboja 2023 Masniari Wolf juga tumbang di nomor kedua yang ia ikuti di Hangzhou yaitu 100m gaya punggung putri, demikian pula bersama Angel Gabriella Yus di nomor yang sama.

Masniari dengan catatan 1:05,54 sedangkan Angel dengan 1:03,33 finis di peringkat lima pada masing-masing heat.

Karel Nicholas Subagyo juga harus tersingkir dari penyisihan nomor 200m gaya bebas putra setelah harus mengakui keunggulan Hojoon Lee asal Korea yang unggul 3,86 detik darinya.

 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya