Kolaborasi Akuatik Indonesia dengan Komunitas Renang Indonesia di Festival OWS Bali

Akuatik Indonesia bertemu Komunitas Renang Indonesia
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Jakarta – Gerakan Ayo Berenang bakal digaungkan saat pelaksanaan Festival OWS serta 2nd SEA OWS (South East Asian Open Water Swimming) di Pantai Jimbaran, Hotel Intercontinental, Bali pada 28-30 Juni 2024. Ini adalah kolaborasi dari Akuatik Indonesia bersama Komunitas Renang Indonesia.

Festival Semarapura Kembali Digelar, Pemkab Klungkung Siapkan Ribuan Seniman dan Booth UMKM

Hadir dalam pembahasan kolaborasi ini, yakni Dash Sports, PSA Swim Club, JAQ, Swimlab, dan beberapa klub lainnya. Sedangkan dari Akuatik Indonesia yang hadir adalah Harlin E.Rahardjo (Wakil Ketua Umum), Arlan Lukman (Kabid Industri Olahraga & Sport Tourism), 
Liza Januar (Ketua Panpel), Zoraya Perucha (Kabid Medpro).

"Kita memulai gerakan Ayo Berenang di laut dan ini bagus karena Pantai Jimbaran Hotel Intercontinental Bali punya Sunset yang terbaik. Jadi kemeriahannya pasti istimewa, karena para komunitas renang juga menyambut antusias event ini," kata Harlin.

Festival Pameran K-Pop Terbesar Siap Digelar 45 Hari! Musik, Film, Merchandise Ada di Sini

Indonesia Festival OWS akan dibagi dalam beberapa kategori, dimulai 14 tahun sampai 70 tahun.  Nomor yang dipertandingkan mulai 500 meter, 1 kilometer dan 1,5 kilometer.

Akuatik Indonesia bertemu Komunitas Renang Indonesia

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles
Dorong Ekosistem Ekonomi Keuangan Digital, BI Bali Gelar Baligivation Festival 2024

Untuk kategori usia terbagi dalam rentang 14-19 tahun, 20-29 tahun, 30-39 tahun, 40-49 tahun, 50-59 tahun, 60-69 tahun hingga 70 tahun ke atas. 

Sedangkan 2nd SEA OWS 2024 akan mempertandingkan atlet-atlet terbaik Asia Tenggara yang terbagi dalam empat nomor pertandingan yakni mulai 3 KM, 5 KM, 10 KM dan estafet 4x15 KM. 

Para komunitas renang sangat antusias menyambut Indonesia Festival OWS di Pantai Jimbaran Bali Hotel Intercontinental. Perwakilan PSA Swim Club, Lili Puspitasari dan perwakilan Dash Sports, Alit Aryaguna langsung mengkolaborasikan beberapa event road to Indonesia Festival. Seperti dua event Pesut dan Dash di Pulau Serbu serta Bogor. 

"Kami Komunitas Renang mau support untuk event besar nanti di Bali, rencana kita akan bikin beberapa kegiatan road to, akhir April ini dan Mei. Kamu akan bantu menarasikan acara ini sehingga teman-teman komunitas bisa berangkat semua ke Bali ketila acara berlangsung," kata Alit.

"Ini bagus untuk mempopulerkan renang di kalangan masyarakat. Selain itu event satu sama lain saling menunjang," timpal perempuan yang akrab dengan panggilan Gigi itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya