Akuatik Indonesia Resmi Ganti Nama Jadi Federasi Akuatik Indonesia

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie
Sumber :
  • Istimewa

JAKARTAAkuatik Indonesia resmi berganti nama menjadi Federasi Akuatik Indonesia. Perubahan ini disahkan dalam Musyawarah Khusus atau Munasus yang dihadiri 30 Pengurus Provinsi se-Indonesia di Hotel Four Points, Jakarta, Sabtu, 9 Maret 2024.

Terpopuler: Persib Bandung Selangkah Lagi Juara, Pengakuan PSSI soal Maarten Paes

Sebelumnya PB PRSI (Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia) berubah nama menjadi Akuatik Indonesia pada 5 Agustus 2023 pada Munasus 2023 di Jakarta. Pada Munasus 2024 resmi ditambahkan menjadi Federasi Akuatik Indonesia.

"Berdasarkan arahan Kementerian hukum dan HAM maka ditambahkan dari Akuatik Indonesia menjadi Federasi Akuatik Indonesia," ujar Ketua Umum Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie.

Sandiaga Uno Lepas Pelari One Run 10K kelas 5K dengan Pantun

Munasus Akuatik Indonesia

Photo :
  • Istimewa

Perubahan nama ini dikarenakan Akuatik Indonesia membina lima cabang olahraga yakni renang, polo air, loncat indah, renang artistik dan renang perairan terbuka.

Anindya Bakrie Optimis Tahun Depan One Run 10K Diikuti 10 Ribu Peserta: Kita Pecahkan Rekor

Selain menggelar Munasus, Akuatik Indonesia juga menggelar Rapat Kerja Nasional atau Rakernas 2024 dengan tema "Sukses PON XXI/2024 Menuju Prestasi Dunia".

Dalam rakernas melakukan evaluasi program sepanjang tahun 2023 dan menyusun road map akuatik menuju prestasi dunia.  

Rencananya PON 2024 akan berlangsung 8-20 September di dua provinsi yakni Aceh dan Sumatera Utara.

Ketua Umum PB Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie

Photo :
  • ANTARA/FAJAR SATRIYO

Terdekat menyukseskan Olimpiade 2024, di mana Ketum Anindya Bakrie juga ditunjuk menjadi Chef de Mission Tim Indonesia untuk Olimpiade 2024 Paris.

"Indonesia sudah meloloskan tujuh atlet ke Olimpiade Paris, semoga juga ada atlet renang yang bisa lolos kualifikasi Olimpiade," jelas Anindya.

Ketua Umum Federasi Akuatik Indonesia, Anindya Bakrie di Car Free Day

Photo :
  • Istimewa

Selanjutnya, Minggu pagi 10 Maret 2024, Anindya Bakrie dan jajaran Pengurus Akuatik Indonesia olahraga jalan kaki di Car Free Day (CFD) Bundaran HI Jakarta.

Saat jalan kaki Anindya bertemu Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi juga yang juga memberikan support untuk Tim Indonesia yang akan berlaga di ajang Olimpiade 2024 Paris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya