Tembus Olimpiade, Rifda Irfanaluthfi Memberi Inspirasi ke Banyak Orang

Pesenam Indonesia Rifda Irfanaluthfi
Sumber :
  • Instagram @rifda_irfanaluthfi

Jakarta – Rifda Irfanaluthfi menjadi atlet perempuan pertama Indonesia yang bisa lolos ke Olimpiade. Dia akan turun membela kontingen Merah Putih pada Olimpiade 2024 Paris.

Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Sama-sama Bidik Sejarah Lolos Olimpiade

Keberhasilan Rifda ini menginspirasi banyak orang. Karena itulah AICE mendapuknya sebagai narasumber dalam acara yang dilangsungkan di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Sabtu 9 Maret 2024.

Acara ini digagas AICE untuk memperingati Women's International Day yang jatuh kemarin. Sekaligus mereka memperkenalkan produk barunya.

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

"Rifda telah memberi inspirasi kepada banyak orang. Mari kita histeriakan pencapaian-pencapaian perempuan Indonesia di Women's International Day kali ini," kata Zhilvana Zhong selaku Senior Brand Manager dan Juru Bicara AICE Group.

Rifda Irfanaluhtfi dalam acara AICE

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles
Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Dalam kesempatan ini, Rifda berbagi cerita saat keluar dari momen kehilangan rasa kepercayaan diri. Sebagai atlet, seringkali situasi itu dialaminya.

"Mungkin sering ketika latihan saya jatuh, cedera, atau ada komentar negatif dari tim lain yang kadang membuat saya down. Bersyukurnya pelatih dan orang tua terus memberi motivasi dan saya sering berbagi dengan orang sekitar sehingga dapat motivasi," tutur Rifda.

Menjadi atlet di usia muda membuat Rifda harus menemui berbagai tantangan dan tekanan. Perempuan berusia 26 tahun itu bisa melalui semuanya, karena mendapat dukungan dari orang di sekitar.

"Ada tekanan dari kompetisi, tapi bersyukur pelatih memberi dukungan, dan bilang yang terpenting kasih yang terbaik. Ketika saya cedera, saya berusaha untuk menjalin komunbikasi dengan dokter untuk cari tahu bagaimana supaya cepat sembuh," ujarnya.

Rifda yang akan bertanding di pesta olahraga paling bergengsi di dunia mulai Juli 2024 nanti terus mengasah kemampuannya dengan latihan. Tapi sekarang dia harus menjaga fokus agar pulih dari cedera lutut yang dialami belum lama ini.

Rifda bertekad untuk bisa mendapatkan kondisi terbaiknya di Olimpiade 2024 Paris. Tak lupa meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya