Atlet Kodam IX/Udayana Sapu Bersih Medali di Ajang Sportel Bali Triathlon 2024

Sportel Bali Triathlon 2024 yang diikuti oleh 300 peserta dari 12 negara
Sumber :
  • VIVA/Maha Liarosh

Bali Sportel Rendez-vous Bali 2024 memasukkan triathlon sebagai salah satu cabang olahraga yang resmi digelar pada Minggu, 25 Februari 2024. Triathlon diikuti oleh 300 peserta dari Indonesia dan 11 negara lainnya yaitu Amerika Serikat, Rusia, Brasil, Australia, Polandia, Thailand, Singapore, Kazakhstan, Malaysia, Ukraina dan Jepang.

Keren! Bali Jadi Destinasi Pilihan Sadhguru untuk Healing dan Terapi Penyembuhan

"Ini adalah pertama kita melaksanakan Triathlon. Tahun lalu kita sudah melaksanakan Conference dan Golf. Di tahun ini kita juga menyelenggarakan Triathlon," kata Direktur Utama Transvision, Peter F. Gontha, Minggu, 25 Februari 2024.

Dalam gelaran olahraga internasional Sportel Bali Triathlon 2024, Kodam IX/Udayana berhasil menyapu medali di ajang Sportel Bali Triathlon 2024, Minggu, 25 Februari 2024.

Garmin Run 2024 Fasilitasi Peserta Disabilitas

Dari kategori standard distance relay, juara I cabor renang diraih Pratu Abdul Sadan Ahmad dari Satuan Denkav 4/SP. Cabor sepeda diraih Pratu Anggar Widura dan Serda Stedeoni Fallo juara I untuk cabor lari.

Juara II renang diraih Pratu Yulius Nuhasina dari Yonzipur 18/YKR. Bersepeda Pratu Made Kurusesa dan Prada Komang Oktaviana untuk lari.

Menkes Budi Paparkan Penanganan Penyakit Arbovirus

Juara III renang masing-masing cabor diraih, Pratu Iti Rihi Meha dari Satuan Yonif 900/SBW. Prada Agustinus Advento untuk lomba bersepeda dan Prada I Putu Dwi Wahyuna untuk lomba lari.

Sportel Bali Triathlon 2024 yang diikuti oleh 300 peserta dari 12 negara

Photo :
  • VIVA/Maha Liarosh

“Sesuai harapan kita, semua atlet Kodam IX/Udayana berhasil memperoleh juara satu, juara dua dan juara tiga untuk kategori standard Distance Relay Sportel Bali Triathlon 2024," kata Kapendam IX/Udayana Kolonel Inf Agung Udayana.

Seri Sportel Bali Triathlon 2024 dimulai dengan berenang di perairan pantai Intercontinental Bali Resort, Jimbaran, menempuh jarak sepanjang 1,5 km untuk kategori standard dan 750 meter untuk kategori sprint.

Peserta melanjutkan tantangan dengan bersepeda melalui rute yang melibatkan Intercontinental Jimbaran, Jalan Uluwatu, Jalan Ngurah Rai, dan kembali ke Intercontinental Jimbaran, menempuh jarak 34,8 km untuk kategori standard dan 17,8 km untuk kategori sprint.

Dan diakhiri dengan berlari yang dimulai melewati pinggiran pantai Intercontinental Bali Resort dan ke kawasan Jimbaran sejauh 10 km untuk Standard Distance dan 5 km untuk Sprint Distance.

Sportel Bali 2024 sebagai ajang olahraga bergengsi internasional juga menggelar kompetisi Golf Klasik dalam seri  Sportel Bali Golf Classic yang berlangsung pada  21-22 Februari 2024 lalu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya