KONI Berharap PON 2024 Aceh-Sumut Lebih Baik dari Jabar dan Papua

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin.
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara selalu intensif melakukan kordinasi dengan Pemprov Aceh, Pemerintah Pusat dan KONI Pusat, dalam persiapan bersama, penyelenggaraan PON 2024 Aceh-Sumut, berlangsung pada September 2024.

Ijeck dan Bobby Nasution Bertemu di Jakarta Bahas Pilkada Sumut 2024, Ini Hasilnya

Hal itu, diungkapkan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut, Hassanudin dalam acara Road to PON XXI 2024 Aceh-Sumut, berlangsung di Lapangan Benteng, Kota Medan, Minggu pagi, 25 Februari 2024.

Kegiatan ini, dihadiri ribuan masyarakat, dengan dirangkai dengan Fun Run 5K, Senam Sehat, bazar UMKM hingga lucky draw dengan hadiah yang menarik seperti sepeda motor, sepeda listrik dan lainnya.

BM PAN Sumatera Utara Dukung Zulkifli Hasan jadi Ketua Umum PAN Lagi

Hassanudin mengungkapkan sebagai tuan rumah bersama ini. Koordinasi antara Pemprov Sumut dan Pemprov Aceh, harus berjalan baik. Bila tidak, pelaksanaan PON tidak akan berjalan sukses dan lancar, dengan sesuai diharapkan bersama.

"Sampai saat ini, koordinasi baik (dengan Pemprov Aceh), dan kami selalu saling memberikan informasi, saling dukung. Hal ini, adalah hal yang bagus. Hal ini, adalah pelaksanakan PON yang dilaksanakan dua Provinsi yang berdekatan ini," kata Hassanudin kepada wartawan, di sela-sela acara ini.

Musa Rajekshah: Bismillah, Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Pj Gubernur Sumut Hassanudin, di acara Road to PON XXI Tahun 2024,

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Hasanuddin menjelaskan dari perencanaan hingga persiapan PON 2024. Pemprov Sumut terus mendapatkan bimbingan dan arahan diberikan Pemerintah RI dan KONI Pusat, dalam membangun venue hingga pembinaan atlet, yang akan bertarung.

"Sama persiapan mereka tengah menyiapkan, kita saling suport dan, tadi KONI Pusat, Kemenpora dari pusat memberikan support," jelas Hasanuddin.

Untuk diketahui, persiapan pelaksanaan PON 2024, terus digenjot seperti persiapan venue di masing-masing cabang olahraga dipertandingkan di PON ini. Tidak lepas pembangunan Sport Centre Sumut, di Desa Sena, Kabupaten Deli Serdang, ditargetkan selesai bulan Juli 2024 ini.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Pusat Suwarno mengatakan Sumut bisa meraih prestasi lebih baik di PON kali ini. Sumut bisa mengembalikan kejayaannya di bidang olahraga dan meningkatkan prestasinya pada PON kali ini.

"Ini tanggung jawab kita bersama, menyukseskan PON 2024. Dan kami berharap sebagai tuan rumah bersama Aceh prestasi Sumut lebih baik, lagi dibanding PON Jawa Barat dan Papua," kata Suwarno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya