Jelang Pelaksanaan PON 2024, Pj Gubernur Sumut: Persiapan Terus Disempurnakan

Pj Gubernur Sumut Hassanudin, di acara Road to PON XXI Tahun 2024,
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Medan – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara, terus menyempurnakan persiapan dan perencanaan pelaksanaan PON 2024, Aceh-Sumut, yang akan digelar bulan September 2024.

Musa Rajekshah: Bismillah, Saya Siap Maju Jadi Calon Gubernur Sumut

Hal itu, diungkapkan oleh Pj Gubernur Sumut, Hassanudin kepada wartawan, disela-sela acara Road to PON XXI Tahun 2024, Aceh-Sumut, di Lapangan Benteng, Kota Medan, Minggu pagi, 25 Februari 2024.

"Bahwa sampai saat ini, kita hitung mundur 196 hari pelaksanaan PON. Kami terus menyempurnakan persiapan dan perencanaan keseluruhan," kata Hassanudin didampangi Wakil Ketua Umum I KONI Pusat Suwarno.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Hassanudin mengungkapkan dalam persiapan PON tahun ini, Pemprov Sumut terus berkordinasi dengan Pemerintah Pusat dan KONI Pusat, dalam perencanaan dan persiapan infrastruktur hingga pembinaan atlet, yang akan bertanding.

"Persiapan dari penyelengara, persiapan dari venue, persiapan dari akomodasi. Termasuk, dari persiapan lainnya, sampai sekarang kami terus menyempurnakan perencanan keseluruhan," sebut mantan Pangdam I Bukit Barisan itu.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Dalam pelaksanaan PON 2024 ini, Hassanudin mengatakan harus sukses dalam tiga hal, sukses prestasi, sukses penyelenggaraan dan sukses administrasi. Atas hal itu, Pemprov Sumut bersama stekholder terkait terus melakukan evaluasi setiap tahapan persiapan, yang dilakukan.

Pj Gubernur Sumut, Hassanudin dan Kapolda Sumut Irjend Pol Agung Setia Effendi

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

"Kita juga dari Sumatera Utara, sudah mengevaluasi dari tahapan-tahapan persiapan," kata Hassanudin juga didampingi Sekdaprov Sumut Arief S Trinugroho, Kadispora Sumut Baharuddin Siagian, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ketua PB PON XXI Wilayah Sumut Afifi Lubis, dan para Pimpinan OPD Pemprov Sumut.

Untuk diketahui, persiapan pelaksanaan PON 2024, terus digenjot seperti persiapan venue dimasing-masing cabang olahraga dipertandingkan di PON ini. Tidak lepas pembangunan Sport Centre Sumut, di Desa Sena, Kabupaten Deliserdang, ditargetkan selesai bulan Juli 2024 ini.

"Bagaimana kami mengelola nanti, pasca setelah selesai venue veniue tersebur kita manfaatkan secara berkelanjutan," ucap Hassanudin.

Lanjut, Hassanudin mengungkapkan bahwa PON 2024, memberikan dampak ekonomi bagi Sumut sendiri sebagai tuan rumah. Sehingga perlu juga dipersiapkan UMKM untuk dipamerkan dalam penyelenggaraan olahraga nasional ini.

"Disamping itu, kita juga harus memanfaatkan, aspek ekonomi sebagai tuan rumah," tutur Hassanudin.

Road to Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut, dihadiri ribuan orang berkumpul memeriahkan acara digelar oleh Pemprov Sumut. Kegiatan yang digelar, Fun Run 5K, Senam Sehat, bazar UMKM hingga lucky draw dengan hadiah yang menarik seperti sepeda motor, sepeda listrik dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya