Asian Track Cycling Championship: Klub Indonesia, ASC Monsters Kembali Berjaya

Atlet Atlet ASC Monster di Asian Track Cycling Championship
Sumber :
  • ASC Monster

VIVA – Kabar baik datang dari dunia olahraga sepeda Indonesia. Klub sepeda ASC Monsters kembali menorehkan prestasi di kancah olahraga dunia. 

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Kali ini, klub sepeda binaan Ahmad Sahroni ini berhasil meraih juara 1 di kelas Men Junior Points Race, di kompetisi Asian Track Cycling Championship 2024, New Delhi, India, Sabtu 25 Februari 2024.

Atlet ASC Monsters, Julian Abi Manyu, pun kini menyandang gelar Asian Champion, setelah mengalahkan Jepang dengan selisih dua poin.

Jangan Dilewatkan! Ini Pentingnya Pemanasan Sebelum Olahraga

Kompetisi ini pun menjadi ajang yang cukup alot bagi Julian. Karena diketahui, Julian bermain tiga nomor di Asian Track Cyling Championship 2024 ini. 

Pada Jumat 24 Februari 2024, Julian bertanding di nomor Keirin dan nomor Omnium dengan meraih posisi kelima. Baru pada Point Race, julian meraih gelar juara 1.

Nyeri-Pegal Usai Olahraga? Yuk Kenalan dengan DOMS

Torehan prestasi ini merupakan bentuk konsistensi ASC Monsters dalam mempertahankan gelar Asian Champion.

Sebab, pada tahun sebelumnya, gelar Asian Champion juga disandang oleh atlet ASC Monsters, yaitu Syelhan Nurrahmat. Sehingga, selama dua tahun berturut-turut, gelar Asian Champion dipegang atlet Indonesia.

Menurut Head Performances ASC Monsters, Aliza Gibran, timnya tetap memegang pesan dari Ketua Pembina ASC Monsters, Ahmad Sahroni, untuk tidak cepat berpuas diri. Dengan begitu, spirit kompetisi para atlet akan terus terjaga dan berkembang.

“Tentu kita sangat bersyukur atas torehan hari ini. Lagi-lagi, bendera Indonesia berkibar dengan penuh kebanggaan. Namun kita tidak akan berpuas diri dengan hasil hari ini," kata Aliza.

"Karena sesuai arahan dari pembina kita, Pak Ahmad Sahroni, kita harus tetap fokus dengan goals ke depan. Memang masih banyak yang ingin kami capai,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya