10 Bintang NFL Berani Akui Orientasi Seksualnya Sebagai Gay atau Biseksual

Daftar Bintang NFL Berani Akui Orientasi Seksualnya
Sumber :
  • toofab

Amerika Serikat – Selama lebih dari 100 tahun sejarah NFL, hanya segelintir pemain yang mengaku gay.

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Dalam olahraga American Football ini di mana banyak pemainnya merasa bahwa karier mereka bisa terancam jika mereka mengakuinya, dibutuhkan banyak keberanian untuk menjalani kebenaran mereka secara otentik. 

Faktanya, baru pada tahun 2021 seorang pemain aktif benar-benar buka-bukaan soal seksualitasnya. Siapakah para bintang NFL yang sudah mengakui orientasi seksualnya? Dikutip dari toofab, berikut daftar selengkapnya.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

1.Carl Nassib

Carl Nassib, yang saat ini bermain untuk Tampa Bay Buccaneers, adalah pemain NFL aktif pertama yang mengaku gay. Dalam video Instagram yang dibagikan pada Juni 2021, Carl buka-bukaan tentang seksualitasnya dan mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan selama ini dari rekan satu tim dan pelatihnya.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

2. Dave Kopay

Dave Kopay adalah atlet profesional besar pertama yang tampil dalam olahraga apa pun. Dia membagikan kebenarannya dalam sebuah wawancara tahun 1975, beberapa tahun setelah dia pensiun dari american football.

Saat ia merilis otobiografi terlarisnya, ia dikucilkan secara luas dari dunia american football selama beberapa dekade dan kesulitan mendapatkan pekerjaan sebagai pelatih. Meskipun mengalami kesulitan, Dave mengatakan bahwa akhirnya dia diterima dengan baik oleh para penggemarnya.

3. Michael Sam

Michael Sam

Photo :
  • CBS Sports

Michael Sam masih kuliah bermain untuk Missouri Tigers ketika dia mengaku sebagai gay. Pada tahun 2014, ia menjadi pemain keluar pertama yang direkrut oleh tim profesional ketika ia direkrut oleh St. Louis Rams.

Meskipun dia dipotong sebelum mendapat tempat resmi dalam daftar, dia akhirnya bermain untuk Montreal Alouettes, menjadikannya pemain gay pertama dalam sejarah Liga Sepak Bola Kanada.

4. Colton Underwood

Colton Underwood bermain untuk beberapa tim NFL termasuk San Diego Chargers dan Oakland Raiders sebelum pensiun dari olahraga tersebut pada tahun 2016. Dia kemudian menjadi terkenal di "The Bachelor" dan meskipun dia meninggalkan pertunjukan karena menjalin hubungan dengan Cassie Randolph, mereka akhirnya berpisah beberapa tahun kemudian. 

Pada tahun 2021, Colton mengaku sebagai gay, kemudian menceritakan bahwa dia telah diperas agar terbuka tentang seksualitasnya. Terlepas dari keadaan tersebut, Colton mengatakan dia berada di tempat terbaik yang pernah dia alami dalam waktu yang lama.

5. Ryan O'Callaghan

Pada tahun 2006, Ryan O'Callaghan direkrut oleh New England Patriots. Dia melanjutkan bermain secara profesional selama 5 tahun, termasuk waktu bersama Kansas City Chiefs.

Baru pada tahun 2017 dia memutuskan untuk mengungkapkan diri, mengakui bahwa pada saat-saat dalam hidupnya, dia lebih memilih tidak hidup daripada mengungkapkan seksualitasnya. Dia akhirnya mengambil keputusan untuk keluar setelah berurusan dengan penyalahgunaan obat penghilang rasa sakit dan mencari konseling.

6. Kwame Harris

Kwame Harris bermain di NFL selama lima musim bersama San Francisco 49ers dan Oakland Raiders sebelum pensiun setelah musim 2008. Meskipun dia tidak berencana untuk terbuka tentang seksualitasnya, dia keluar setelah perselisihan rumah tangga dengan pacarnya yang membuatnya dipenjara pada tahun 2013. 

Dia kemudian memutuskan untuk secara resmi mengungkapkan diri dan melihat ke belakang mengatakan dia berharap dia memiliki keberanian untuk melakukannya lebih cepat.

7. Ryan Russel

Ryan Russel

Photo :
  • Yahoo

Setelah memulai karir sepak bola profesionalnya pada tahun 2015, Ryan Russell kemudian bermain untuk Dallas Cowboys, Tampa Bay Buccaneers, dan Buffalo Bills. Setelah meninggalkan olahraga tersebut pada tahun 2018, Ryan mengaku sebagai biseksual dalam esai yang menyentuh untuk ESPN. Sejak itu, Ryan berupaya membantu NFL menjadi lebih inklusif terhadap komunitas LGBTQ+.

8. Roy Simmons

Dari 1979 hingga 1983, Roy Simmons bermain sebagai gelandang ofensif bersama Giants dan Redskins, yang sekarang dikenal sebagai Washington Commanders.

Dia menjadi pemain NFL kedua yang secara terbuka menyatakan diri sebagai gay ketika dia membuka tentang seksualitasnya pada tahun 1992 dan menjadi orang pertama yang mengungkapkan bahwa dia positif HIV. Dia kemudian menerbitkan memoar, "Out of Bounds: Coming Out of Sexual Abuse, Addiction and My Life of Lies in the NFL," pada tahun 2006.

9. Jeff Rohrer

Jeff Rohrer bermain dengan Dallas Cowboys pada tahun 1980an tetapi baru pada tahun 2018 dia mengungkapkan bahwa dia gay. Tahun itu, Jeff, yang sebelumnya menikah dengan seorang wanita, menikah dengan pacarnya Joshua Ross. Pernikahan tersebut menjadikannya pemain NFL pertama yang melakukan pernikahan sesama jenis.

10. Esera Tuaolo

Esera Tuaolo, dijuluki "Mr. Aloha," bermain di NFL selama sembilan musim dengan beberapa tim termasuk Minnesota Vikings. Setelah menyelesaikan karir olahraga profesionalnya pada tahun 2002, ia tampil sebagai gay di Real Sports HBO. 

Dia mengatakan dia memuji Dave Kopay karena telah mengubah hidupnya, menjelaskan bahwa setelah membaca bukunya dia tidak lagi merasa sendirian.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya