Persija Esports Championship Digelar di Bandung dan Jabodetabek

Konferensi pers Persija Esports
Sumber :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles

Jakarta Persija Esports Championship (PEC) adalah ajang Mobile Legends yang akan berlangsung sepanjang 2024. Bandung dan Jabodetabek adalah lokasi tempat dihelatnya ajang ini.

Tim Esports Indonesia Bersaing Honor Of Kings Invitational Season 2 SEA Qualifier 2024

Chief Executive Officer (CEO) Persija Esports, Harlin Rahardjo memaparkan, PEC ini akan digelar dalam beberapa seri. Mulai dari kualifikasi di enam kota, lalu disaring ke advance stage, dan terakhir adalah grand finals.

"Kami juga akan buat Persija Esports Championship selama setahun penuh di 2024. Turnamen ini terdiri dari sembilan event. Ada enam qualifiers, salah satunya di Bandung dan sisanya Jabodetabek. Lalu ada dua kali advance stage, dan terakhir grand finals. Mudah-mudahan nanti bisa digelar di tempat megah," kata Harlin saat konferensi pers di Jakarta, Kamis 22 Februari 2024.

Esports: Kolaborasi PUBG Mobile Hadirkan Turbocharged ke Battlegrounds

PEC digagas Persija Esports sebagai salah satu wadah menjaring bakat Mobile Legends. Nantinya mereka yang memiliki kemampuan baik terbuka kesempatan direkrut ke jenjang profesional.

Konferensi pers Persija Esports

Photo :
  • VIVA/Riki Ilham Rafles
Gamer Kawakan Harus Coba Infinix GT 20 Pro 5G

Pelatih divisi Mobile Legends Persija Esports, Kristian Eko Susilo akan turut memantau PEC. Karena dia juga memiliki tugas untuk melakukan pengembangan talenta.

"Persija Esports Championship akan jadi wadah untuk mencari talenta baru esport, khususnya divisi Mobile Legends. Nanti akan dipantau terus oleh coach Kris. Mudah-mudahan dari Persija Esports kita bisa temukan talenta baru," tutur Harlin.

Nama besar Persija sebagai klub sepakbola Indonesia melekat di Persija Esports. Tak dipungkiri itu memberi dampak positif kepada mereka. Dengan basis suporter yang besar, mereka coba memberi kontribusi bagi perkembangan esports di Tanah Air.

"Persija ini kan sudah terkenal di sepakbola dengan fans yang banyak. Ini merupakan modal positif buat kita kontribusi di esports. Dengan PEC kami bisa cari talent Mobile Legends. Dengan modal komunitas yang sudah besar, makanya sekalian buat turnamen esports yang berseri," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya