Logistik Seberat 120 Ton Tiba di Venue F1 Powerboat Danau Toba

Logistik F1 Powerboat tiba di venue, di Kabupaten Toba.
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Toba – Lima hari jelang penyelenggaraan F1 Powerboat 2024 Danau Toba. Segala persiapan terus digenjot, termasuk pengiriman logistik balapan perahu cepat ini, juga sudah tiba di venue di Dermaga Pelabuhan Mulia Raja Napitupulu, Balige, Kabupaten Toba.

Positif Narkoba, Sopir Bus Maut Pariwisata yang Tewaskan 2 Pejalan Kaki di Toba jadi Tersangka

Sebanyak 15 kontainer dengan berat kurang lebih 120 ton dikirim dari berbagai negara dan tiba di Pelabuhan Belawan, Kota Medan, beberapa hari lalu. Kemudian, dengan pengawalan ketat dari Polda Sumut. Dari Pelabuhan Belawan, Sabtu dini hari, 24 Februari 2024, dikirim ke venue.

Selanjutnya, iring-iringan kenderaan pengangkut logistik event balapan perahu skala internasional itu, tiba di venue F1 Powerboat atau di Lapangan Sisingamangaraja XII di Balige, Kabupaten Toba, Minggu 25 Februari 2024.

Mandalika Racing Series Kembali Bergulir Akhir Pekan Ini, Hadirkan Kelas Baru U-15

Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney, Maya Watono, mengucapkan terima kasih kepada para stakeholders yang membantu proses clearance hingga pemberangkatan logistik-logistik F1 Powerboat tersebut menuju lokasi perlombaan.

"Dukungan para stakeholders sangat berperan penting pada kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan F1 Powerboat Danau Toba pada 2-3 Maret mendatang,” sebut Maya Watono, Senin 26 Februari 2024.

Sandiaga Uno: Radical Motorsport Diharapkan Bisa Mendorong Pariwisata Olahraga di Mandalika

Maya mengungkapkan bahwa InJourney menjalin kerja sama dengan para pemangku kepentingan mulai dari kantor bea cukai, Pelindo, Otoritas Pelabuhan, Dinas Perhubungan, dan juga kepolisian setempat, untuk memastikan logistik yang akan digunakan untuk ajang olahraga air internasional tersebut bisa tiba dengan selamat.

Logistik F1 Powerboat tiba di venue di Kabupaten Toba.

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

“Melalui kolaborasi dan koordinasi yang baik antara InJourney dan para pemangku kepentingan, segala persiapan menjelang pelaksanaan F1Powerboat berjalan dengan baik hingga saat ini. Kami berharap F1 Powerboat Danau Toba berlangsung dengan lancar dan menuai kesuksesan kembali,” jelas Maya.

Selain logistik, para pembalap dan kru F1Powerboat juga sudah mulai berdatangan ke Tanah Air. Para pembalap hadir dengan transit melalui dua bandara internasional yakni Bandara Internasional Soekarno Hatta di Jakarta dan Bandara Internasional Kualanamu di Deli Serdang.

"Para pembalap dan kru yang transit melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju Sumatera Utara melalui Bandara Raja Sisingamangaraja XII di Tapanuli Utara. Secara bertahap, para pembalap dan juga krunya akan terus berdatangan hingga 1 Maret 2024," kata Maya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya