Peraih Medali SEA Games 2019 Diguyur Bonus Ratusan Juta

Atlet skateboard, Kyandra Kailana Susanto peraih perunggu SEA Games 2019
Sumber :
  • VIVAnews / M Nurhendra Saputra

VIVA – Pemerintah membagikan bonus kepada para atlet Indonesia yang berprestasi di SEA Games 2019 Filipina. Bonus diberikan langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali di Jakarta, Kamis, 12 Desember 2019.

Kalau Sakti, ke Mana Chintya Candranaya saat SEA Games & Asian Games?

Zainudin berharap, dengan diberikannya bonus tersebut akan semakin memicu atlet untuk lebih bersemangat dalam meraih prestasi.

"Peraih emas perorangan mendapatkan bonus Rp500 juta, medali perak perorangan Rp300 juta dan medali perunggu perorangan Rp150 juta," kata Zainudin.

Pemain yang Bikin Evan Dimas Menangis Terbuang dari Klub Belanda

"Yang saya umumkan ini merupakan arahan dari Presiden Joko Widodo," tambahnya.

Selain itu, untuk peraih medali emas beregu akan mendapatkan bonus Rp400 juta, peraih perak Rp240 juta dan perunggu Rp120 juta.

Keluyuran Malam Saat SEA Games, 9 Pemain Timnas Singapura Kena Denda

Atlet termuda yang membela Indonesi di SEA Games 2019, Kyandra Kailana Susanto senang dengan bonus yang diberikan oleh pemerintah. Meski baru pertama kali ikut SEA Games, gadis berusia 10 tahun berhasil menyumbangkan perunggu dalam cabang olahraga skateboard.

"Tidak menyangka bisa memberikan perunggu di SEA Games. Uangnya akan ditabung, dan untuk beli HP," kata Kyandra.

Sementara itu, Sekertaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot S Dewa Broto mengatakan, ia akan berkoordinasi dengan pihak terkait tentang rencana peraih medali emas SEA Games 2019 untuk diangkat menjadi PNS tahun 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya