Indonesia Patriots Jadi Nama Timnas Basket di IBL 2020

Perkenalan tim Indonesia Patriots
Sumber :
  • Dok. Indonesia Patriots

VIVA – Timnas basket Indonesia yang dipersiapkan menuju Piala Dunia FIBA 2023 terus diasah kemampuannya. Agar semua pemain memiliki kerja sama yang bagus, mereka pun diikutsertakan ke dalam Indonesia Basketball League (IBL) 2020.

Survei LPI: Mayoritas Publik Apresiasi Kinerja Kepala BIN

Mereka akan menggunakan nama Indonesia Patriots. Skuat yang berlaga di SEA Games 2019 Filipina ditambah pemain baru, seperti Arki Dikania Wisnu, Juan Laurent Kokodiputra, serta Kevin Yonas Sitorus. Adapun slot naturalisasi diisi Lester Prosper dan Brandon Jawato.

Direktur IBL 2020, Junas Miradiarsyah menjelaskan, meski pun Indonesia Patriots turut serta, namun mereka cuma akan sampai seri kedelapan. Karena memang tujuannya cuma untuk mengasah kemampuan tim.

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya

"Akan selesaikan seri hingga kedelapan. Tapi tak sampai play off. Jadi nanti tim lainnya yang akan masuk play off. Karena beda subjektivitas. Timnas ingin mengasah kemampuan, bukan untuk menjuarai liga," ujar Junas.

Logo Timnas Basket Indonesia

Trent Alexander-Arnold Siap Bangkitkan Juara Liverpool

Andiko Purnomo selaku perwakilan dari Badan Timnas Indonesia juga memberi penjelasan terkait dengan pembentukan tim secara detail. Mereka tidak cuma mendatangkan Rajko Toroman sebagai pelatih, tapi juga menciptakan logo baru.

"Di FIBA 2023 nanti, kita ingin punya Timnas yang bagus. Pelatih bagus. Karena Timnas adalah identitas kita. Jadi harus pakai jersey, logo yang skalanya internasional," tutur Andiko.

"Seperti yang saya jelaskan kenapa BTN buat logo tim ini, agar ada persatuan dari seluruh pelaku basket dan masyarakat Indonesia. Bahwa ini adalah identitas kita," imbuhnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya