Menhub Lepas Tim Mudik tvOne 2024: Ini Energik, Selamat Bertugas!

Pelepasan tim tvOne untuk liputan arus mudik Lebaran Idul Fitri 2024.
Sumber :
  • Novianti Siswandini-tvOne

Jakarta – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memimpin pelepasan keberangkatan tim mudik tvOne 2024 yang terdiri dari sejumlah repoter hingga campers. Tim peliputan itu nanti akan mengabarkan mengenai update situasi arus lalu lintas selama mudik Lebaran 2024.

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

Pelepasan keberangkatan tim mudik tvOne 2024 itu dilakukan di Kantor tvOne, Pulogadung, Jakarta Timur pada Selasa pagi, 2 April 2024.

"Saya senang sekali, ini muda belia. Ini energik (tim mudik 2024), saya melihat bahwa tvOne adalah salah satu media yang paling membantu (mengabarkan arus mudik)," kata Budi dalam sambutannya.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

Budi lantas mengimbau agar tim mudik tvOne ini bisa bekerja dengan baik dalam berikan perkembangan titik-titik arus lalu lintas mudik kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat akan terbantu selama melakukan perjalanan mudik ke depan.

"Sebagai tugas yang pertama, ingatkan titik-titik kritis, pesankan kepada pemudik apa yang harus mereka lakukan, karena media adalah satu kunci keberhasilan dari mudik itu sendiri. Selamat bertugas," jelas dia.

Bandara Supadio Pontianak Turun Kelas Jadi Bandara Domestik

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi

Photo :
  • Dok. Kemenhub

Di sisi lain, Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, Irjen Pol Aan Suhanan mengatakan pihaknya sudah memetakan titik-titik krusial yang ada di jalur Pantura, jalur Tengah hingga Jalur Selatan selama mudik Lebaran 2024 ini.

"Kita sudah menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas yang akan diberlakukan di sana, di arteri, Pantura maupun di Selatan," ujar Aan.

Aan melanjutkan, pihaknya juga akan memberlakukan contraflow, ganjil genap hingga pembatasan angkutan barang mulai tanggal 5 April 2024 pukul 14.00 WIB. Hal ini semata-mata dilakukan agar perjalanan mudik masyarakat berlangsung lancar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya