Federer Incar Rekor Lain di Australian Open

Petenis asal Swiss, Roger Federer di US Open 2019
Sumber :
  • twitter.com/usopen

VIVA – Petenis Swiss, Roger Federer, berpotensi mencetak rekor baru dalam ajang Australian Open 2020. Berhadapan dengan petenis tuan rumah, John Millman, Federer bisa saja mencatatkan kemenangan ke-100 di ajang Australian Open.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Federer, sejauh ini, masih menjadi satu-satunya petenis yang bisa mencetak 100 kemenangan di Grand Slam. Rekornya adalah memenangkan 101 pertandingan di Wimbledon.

Dengan mengalahkan Millman, Jumat 24 Januari 2020, Federer bisa saja mencatatkan rekor baru dengan memenangkan 100 pertandingan di dua ajang Grand Slam.

Perpisahan Haru Roger Federer di Laver Cup, Nadal Ikut Menangis

Namun, menurut Federer, Millman bukan lawan yang mudah. Berstatus sebagai partnernya saat latihan, Federer menilai Millman bisa menghadirkan kejutan kepadanya.

"Kawan yang baik, saya kerap berlatih dengannya. Pun, saya hampir pingsan ketika uji coba dengannya di New York. Situasinya saat itu, cuacanya panas, dia tak masalah karena berasal dari Queensland. Tapi, dia tak sadar saya hampir pingsan," kata Federer dikutip ATP Tour.

Pensiun dengan Rekor Gemilang, Federer: Ini Lebih dari Cukup

"Saya sudah bermain dengannya dua kali. Hampir kalah sekali. Lawan yang tangguh. Jujur, salah satu pria yang paling saya hormati," lanjutnya.

Rekor lain yang sebenarnya bisa dicetak Federer adalah dengan menyamai torehan Novak Djokovic dengan memenangkan Australian Open sebanyak tujuh kali. Namun, terkait rekor tersebut, masih banyak rintangan yang harus dilewati oleh petenis 38 tahun tersebut.

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Novak Djokovic siap mengejar sejarah baru dengan mencapai final Wimbledon kesembilannya, menyebut bahwa usia "36 adalah 26 baru" setelah mengalahkan Jannik Sinner;

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023