20 Atlet Paling Dominan Sejak Tahun 2000

Roger Federer di Wimbledon 2011
Sumber :
  • wimbledon.com

VIVA Sport – Pensiunnya Roger Federer dari tenis beberapa waktu lalu membuat banyak pihak bertanya-tanya; siapa atlet yang paling dominan sejak tahun 2000?

Profil Dio Novandra, Pacar Megawati Hangestri yang Dikenalkan ke Para Pemain Red Spark

Give Me Sport lantas mengutip artikel yang ditulis White Wolf Sports dalam menganalisis atlet paling dominan dan pencapaian mereka. Artikel itu diterbitkan pada tahun 2018, tapi Give Me Sport memasukkan beberapa nama yang tak masuk daftar empat tahun lalu.

Roger Federer di Wimbledon 2011

Photo :
  • wimbledon.com
Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

Banyak atlet profesional di semua cabang olahraga telah menempatkan jejak mereka di bidang, lapangan, trek, dan hampir semua lingkungan olahraga lainnya yang dapat Anda pikirkan sejak tahun 2000.

Atlet paling dominan sejak 2000

Kejuaraan Golf Internasional, Pj Gubernur Sumut Optimis Jadi Ajang Pembinaan Atlet

Datang di nomor 20, itu adalah Kobe Bryant yang sangat hebat. 'The Black Mamba' bersama Shaquille O'Neal memenangkan tiga gelar NBA berturut-turut dari tahun 2000 hingga 2002 dan merupakan 11 kali pemain First Team NBA All-Star.

Di nomor 19 adalah mantan pemain NBA lainnya, yakni Tim Duncan. Pemenang NBA lima kali itu adalah kekuatan yang harus diperhitungkan baik secara ofensif maupun defensif dalam kariernya yang berposisi di tengah.

Duduk di nomor 18, Give Me Sport memilih petenis Serbia, Novak Djokovic, yang telah menjadi atlet paling berpengaruh dalam beberapa tahun terakhir setelah memenangkan banyak gelar besar.

Novak Djokovic juara Wimbledon 2022.

Photo :
  • AP Photo/Alastair Grant

Selanjutnya, Give Me Sport memutuskan untuk menggabungkan peringkat 16 dan 15 karena keduanya berada dari olahraga yang sama, di mana mereka adalah pesepakbola terhebat yang pernah ada, masing-masing Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Lalu, mereka mempersingkat sisa daftar. Dari nomor 14-11, ada Jimmie Johnson (NASCAR), Mike Trout (bisbol), Peyton Manning (NFL), dan Albert Pujols (bisbol).

10 besar

Masuk di nomor 10-6, ada Rafael Nadal (tenis), LeBron James (NBA), Barry Bonds (bisbol), Serena Williams (tenis), dan Usain Bolt (atletik).

Memulai lima besar, Give Me Sport memasukkan nama petenis Roger Federer, yang memutuskan pensiun beberapa saat kemarin, tapi mereka tak bahwa dia adalah yang terbaik di lapangan. Dia memiliki jumlah gelar Wimbeldon terbanyak dengan delapan titel dan pernah menghabiskan rekor 237 pekan sebagai pemain nomor satu dunia.

Floyd 'Money' Mayweather masuk ke daftar nomor empat, karena pencapaiannya dengan karier bertanding 50 kali menang tanpa kekalahan, termasuk kemenangan gelar di lima kelas berat yang berbeda.

Mantan juara dunia tinju, Floyd Mayweather

Photo :
  • worldboxingnews

Tiger Woods masuk sebagai nomor tiga dan banyak memenangkan kejuaraan Masters, US Open, Open Championship, dan PGA Championship.

Memasuki urutan kedua ada perenang Michael Phelps, yang telah memenangkan 23 medali emas secara menakjubkan di Olimpiade. Meskipun, dia secara mengejutkan tak masuk dalam daftar atlet paling dominan versi ESPN.

Di nomor satu dan duduk di bagian paling atas adalah Tom Brady dari NFL. Quarterback olahraga terfavorit di Amerika Serikat itu telah memenangkan tujuh Super Bowl di dua periodenya bersama New England Patriots dan Tampa Bay Buccaneers.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya