Susah Payah ke Semifinal Australian Open, Federer Mengaku Beruntung

Petenis asal Swiss, Roger Federer di US Open 2019
Sumber :
  • twitter.com/usopen

VIVA – Petenis asal Swiss, Roger Federer, berhasil melaju ke semifinal Australian Open 2020. Dia sukses menaklukkan petenis Amerika Serikat, Tennys Sandgren di perempatfinal, Selasa 28 Januari 2020.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Di luar dugaan, Sandgren memberikan perlawanan sengit pada Federer. Sebaliknya, Federer justru banyak membuat kesalahan.

Federer akhirnya mampu melaju ke semifinal, setelah melalui empat set yang menegangkan. Petenis 38 tahun ini memetik kemenangan 6-3, 2-6, 2-6, 7-6 (8), dan 6-3.

Perpisahan Haru Roger Federer di Laver Cup, Nadal Ikut Menangis

Usai laga, Federer merasa tak layak memenangkan pertandingan. Dia justru merasa beruntung sehingga bisa melaju ke semifinal.

"Terkadang, Anda memang harus beruntung. Saya hanya berharap, dia (Sandgren) tidak memukul untuk menang dan mejaga bola untuk tetap dalam permainan. Siapa yang tahu apa yang dia pikirkan?" kata Federer dilansir Eurosport.

Pensiun dengan Rekor Gemilang, Federer: Ini Lebih dari Cukup

"Saya benar-benar beruntung hari ini. Seiring berlalunya pertandingan, saya merasa lebih baik dan tekanan sudah pergi. Saya tak pantas berdiri di sini, tapi tentu saja saya senang," tegasnya.

Di semifinal, Federer menunggu pemenang duel Milos Raonic melawan Novak Djokovic. Sampai berita ini dibuat, pertandingan tersebut masih berlangsung.
 

Petenis asal Serbia, Novak Djokovic.

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Novak Djokovic siap mengejar sejarah baru dengan mencapai final Wimbledon kesembilannya, menyebut bahwa usia "36 adalah 26 baru" setelah mengalahkan Jannik Sinner;

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023