Novak Djokovic Tantang Federer di Semifinal Australian Open

Petenis Serbia, Novak Djokovic
Sumber :
  • Instagram/@djokernole

VIVA – Novak Djokovic bakal menantang petenis asal Swiss, Roger Federer di semifinal Australia Open 2020. Djokovic berhasil menyingkirkan Milos Raonic di babak perempatfinal.

Tak Lagi Muda, Novak Djokovic Bidik Sejarah Baru di Final Wimbledon

Dalam laga yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne, Selasa 28 Januari 2020, petenis asal Serbia itu mengalahkan Raonic dengan skor 6-4, 6-3, 7-6(1).

Sementara itu, Federer berhasil melaju ke semifinal lebih dulu, usai menaklukkan petenis Amerika Serikat, Tennys Sandgren dengan skor 6-3, 2-6, 2-6, 7-6 (8), dan 6-3.

Novak Djokovic Bidik Rekor Roger Federer di Wimbledon 2023

Duel antara Djokovic versus Federer bisa dibilang 'final kepagian' karena kedua petenis itu saat ini berada di peringkat atas tenis dunia. Djokovic saat ini berada di peringkat kedua, sedangan Federer menempati posisi ketiga dunia. 

Uniknya, meski berada di peringkat yang lebih baik ketimbang Federer, Djokovic memuji calon lawannya tersebut. 

Perpisahan Haru Roger Federer di Laver Cup, Nadal Ikut Menangis

Djokovic mengatakan sangat menghormati Federer, bahkan, dia mengaku Federer merupakan inspirasinya dalam bermain tenis. 

"Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia. Saya sudah tidak sabar untuk pertandingan itu," kata Djokovic, dikutip ATP Tour.

"Menghadapi Federer dalam pertandingan membuat saya merasa seperti petenis sesunguhnya. Setidaknya, saya sangat berharap untuk mendapatkan satu match point melawannya," ucap Djokovic.

Sementara Federer, juga memberikan pujian kepada Djokovic yang merupakan juara bertahan di ajang ini. "Dia seorang juara, terutama di Australia. Kami memiliki beberapa pertandingan yang sengit di masa lalu," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya