PBVSI Riau: Sebelum Kena Tumor, Riska Ramadila Lagi 'Naik Daun'

Pevoli RIska Ramadila
Sumber :
  • Robbi Yanto

VIVA – Baru-baru ini, viral di media sosial, gadis cantik terbaring lemah karena menderita tumor ganas di kakinya. Dia bernama Riska Ramadila (17), siswi SMAN Kampar Kiri, Kab. Kampar, Riau.

Riders Papan Atas Tampil di Equestrian All Star Tour 2024

Diduga, karena voli juga Riska mendapatkan penyakit itu. Mulanya, Riska terjatuh ketika main voli di sekolah pada Juli 2019 lalu. Kemudian, muncul bengkak di lututnya.

Siapa yang menduga, bengkak kecil itu membesar di kakinya. Kondisi ekonomi keluarga memakasnya cuma menjalani pengobatan tradisional.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Perkiraan hanya bengkak kecil ini salah. Kaki kanan Riska terus membengkak. Ternyata, Riska harus menerima kenyataan mengidap penyakit tumor ganas.

Bahkan, Riska terancam akan kehilangan kakinya, lantaran tumor tersebut sudah masuk stadium empat. Pengurus PBVSI Riau, Sazali mengatakan, Riska sempat menjadi perbincangan pelatih-pelatih voli di Riau.

Mengajak Masyarakat Berolahraga dan Adopsi Gaya Hidup Sehat di Gowes 90 Tahun 90 KM

Dia disebut-sebut bakal menjadi atlet andalan Riau. Tak menutup kemungkinan juga untuk Timnas Indonesia. 

"Jadi, Riska atlet Kabupaten Kampar. Dia masih muda, namanya sedang naik memang di sana," kata Sazali kepada VIVANews, Jumat 31 Januari 2020.

"Dia punya potensi, mungkin karena cedera jadi tak terpantau. Kalau saya nilai dia bakal menjadi pemain Riau, dia unggulan. Rekan-rekan pelatih di daerah sudah sampaikan kepada kami di pusat, tapi ya karena cedera itulah," ucapnya.

Lebih lanjut, Sazali mengatakan, Pengurus PBVSI Riau beserta legenda voli Riau bakal menyambangi rumah Riska, Mereka ingin memberikan motivasi agar Riska mampu tabah dalam menjalani penyakitnya itu.

"Ya, kami akan datang ke sana besok. Para legenda juga sudah mengumpulkan dana untuk meringankan beban keluarganya. Kabarnya kan mau di amputasi, ya kami berharap ada jalan lain untuk Riska," ujar pelatih voli pasir Riau itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya