SEA Games 2011

Polda: Jangan Pakai Stadion Lebak Bulus

Stadion Lebak Bulus, Jakarta
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir

VIVAnews - Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sujarno, menyarankan panitia SEA Games untuk tidak menyelenggarakan pertandingan sepakbola di Stadion Lebak Bulus jika timnas bertanding.

Saran ini disampaikan Polda mengingat kapasitas Stadion Lebak Bulus yang sedikit. Jumlah penonton yang jumlahnya puluhan ribu dikhawatirkan tidak akan bisa ditampung di dalam stadion ketika pertandingan berlangsung.

"Stadionnya hanya berkapasitas 4.000 penonton, area parkirnya tidak ada, dekat dengan pusat keramaian, pusat perbelanjaan, terminal, dan perumahan. Kalau dari kacamata keamanan dan ketertiban masyarakat sangat rawan," ujar Sujarno di Jakarta, Jumat 21 Oktober 2011.

Menurut Sujarno, panitia penyelenggara harus memikirkan dampak tersebut, mengingat banyak pertandingan lokal yang sering mengakibatkan kemacetan panjang. Dirinya menilai, jika tetap dipaksakan di Lebak Bulus, potensi gangguan keamanannya besar.

Namun, jika pertandingan timnas diadakan di Stadion Lebak Bulus, maka dia memastikan jajaran polisi akan mengamankan dengan maksimal. "Makanya, kami lihat nanti hasil drawing untuk penempatan laga. Mudah-mudahan, Indonesia tidak di Lebak Bulus. Kalau negara lainnya tidak apa-apa," kata dia.

Seperti diketahui, panitia penyelenggara SEA Games akan menggunakan Stadion Lebak Bulus menemani Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai venue untuk pertandingan sepakbola. SEA Games sendiri akan dimulai pada 11-22 November 2011. (art)

MAKI Kirim Surat ke Nurul Ghufron, Minta Bantuan Mutasi ASN di Papua ke Jawa
LPS gelar jumpa pers di Kota Medan.(B.S.Putra/VIVA)

Kantor LPS Bakal Hadir di Medan, Diresmikan 3 Mei 2024

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) kini membuka Kantor Perwakilan LPS I Medan, di Gedung Sinarmas Plaza, Kota Medan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024