Pengusaha Muda Indonesia Ikuti Marathon di AS

Diskusi Mahasiswa Universitas Stanford: Anindya Bakrie & Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Beberapa profesional muda tanah air akan mengikuti salah satu event marathon terbesar, New York City Marathon 2011. Tak hanya sekedar berlari, mereka juga akan mendukung program penggalangan dana Berlari Untuk Berbagi (BUB).

New York City Marathon akan digelar pada tanggal 6 November 2011 waktu Amerika Serikat (AS) atau Senin dini hari WIB. Saat ini rombongan pengusaha muda tanah air ini telah berada di Amerika Serikat (AS).

Gelar Fan Sign Perdana di Jakarta, Member Day6 Kagum dengan Penggemar Gegara Hal Ini

Marathon ini sendiri melintasi lima wilayah di New York yakni Staten Island, Brooklyn, Queens, The Bronx, dan Manhattan. Marathon yang pertama kali digelar pada 1970 ini menjadi salah satu event marathon paling bergengsi saat ini.

Selain Presiden Direktur VIVA Media Group, Anindya Novyan Bakrie dan Pendiri Saratoga, Sandiaga Uno ikut juga dalam rombongan tim Indonesia yakni Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat (AS), Dino Patti Djalal. Marathon ini sendiri berjarak 42.195 km.

Tidak hanya berlari, rencananya mereka akan melakukan donasi Rp80 juta setiap kilometer mereka berlari. Dana itu akan disumbangkan kepada yayasan yang ditunjuk oleh masing-masing donatur, salah satunya Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB).

YCAB menargetkan program BUB kali ini dapat mengumpulkan sumbangan sebesar Rp4 miliar yang akan digunakan untuk program pemberdayaan ekonomi ibu-ibu pra sejahtera sebagai dana bergulir. YCAB menargetkan akan ada sekitar 1.200 ibu wiraswasta kecilĀ  yang terbantu dan 250 remaja putus sekolah mendapatkan kesempatan melanjutkan pendidikan.

Sandiaga sebagai penggagas program BUB ini sengaja mengambil even New York City Marathon 2011 untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dunia akan program pemberdayaan ekonomi ibu-ibu prasejahtera di Indonesia.

"Kami ingin mengangkat program ini di ajang internasional, agar dunia melihat ledakan social enterpreneurship di Indonesia karena disaksikan 1 miliar orang," jelas Sandiaga beberapa waktu lalu.

Rombongan dari Indonesia ini akan berlari bersama sekitar 100 ribu peserta lainnya. Dalam marathon ini atlet profesional dari seluruh dunia akan berbaur dengan perserta lain dari berbagai profesi untuk merebutkan hadiah sebesar US$600 ribu. (eh)

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III (Pangkogabwilhan) Letjen TNI Richard Tampubolon.

Korban Penembakan OPM Dievakuasi dari Homeyo ke Timika

Panglima Kogabwilhan III mengatakan tim gabungan TNI/Polri telah mengevakuasi jenazah korban penembakan OPM di Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, ke Timika, Kabupaten Mimika.

img_title
VIVA.co.id
4 Mei 2024